RA Masyithoh Janten Peringati Harlah

Kulon Progo (RA Janten) – RA Masyithoh Janten bersama Muslimat NU Ranting Kalurahan Janten merayakan harlah yang ke-51. Puncak acara dari rangkaian kegiatan berlangsung di RA setempat, Ahad (9/2/2020).

“Rangkaian acara harlah sudah mulai Januari, diantaranya berbagai lomba untuk anak-anak, peken lare dengan berbagai olahan tradisional yang dibuat dan dipasarkan bersama anak-anak, dan puncaknya hari ini pengajian bersama Muslimat NU ranting  Kalurahan Janten,” tutur Zumaroh Kepala RA.

“Sebenarnya hari kelahiran RA Masyithoh Janten tepatnya 15 Januari, karena berbagai pertimbangan dan sesuatu hal puncak acara baru bisa dilaksanakan di bulan Februari,” imuhnya.

Hadir dalam harlah ke 51 tahun ini, pengurus, wali murid, siswa-siswi RA Masyithoh Janten, Pamong Kalurahan Janten dan warga Muslimat NU Ranting Kalurahan Janten, dengan jumlah kurang lebih 400 orang.

Sebagai Penceramah pada acara harlah tersebut Drs. R. Imam Aladin Nur sekaligus juga sebagai pengawas RA. Imam menyampaikan beberapa hal terkait 3 unsur pendidikan bagi anak adalah keluarga, sekolah dan masyarakat. “Mari bersama peduli pendidikan, tidak hanya anak kita tapi juga anak-anak tetangga, dan sekitar kita,” ajaknya.

Acara ditutup dengan doa bersama dengan harapan  RA Masyithoh Janten dalam usia 51 tahun tersebut tetap bisa memberikan pelayanan pendidikan pada masyarakat dengan baik dan mewujudkan generasi masa depan yang shalih/shalihah. Amin.  (s3r/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.