Rapat Perdana, Koperasi Amanah Media Praktik Ekonomi

Kulon Progo (MTsN4KP) – Koperasi Amanah adalah media praktik ekonomi. Praktik ekonomi bermanfaat untuk mengembangkan jiwa wirausaha dalam menghadapi tantangan ekonomi. Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Drs. Sukarlan menyampaikan hal itu dalam Rapat Perdana anggota Koperasi Amanah madrasahnya yang berlangsung di Pasar Ikan Nanggulan (PIN), Jum’at (31/1/2020).

“Koperasi madrasah merupakan kegiatan praktik ekonomi dalam mengembangkan jiwa wirausaha yang perlu ditanamkan  pada setiap siswa dan guru  di madrasah dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Koperasi Amanah, R.Fajar Ismayajati, S.Pd, bahwa unit usaha di koperasi madrasahnya adalah toko peralatan sekolah, penyewaan kantin, simpan pinjam, juga voucer belanja bagi anggota.

Rapat dimulai dengan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pengurus dan anggota menyepakati Koperasi Amanah adalah koperasi konsumsi yang anggotanya guru dan karyawan baik PNS maupun non PNS. Sedangkan bagi guru madrasah lain yang menambah jam mengajar, menjadi anggota luar biasa.

Setelah acara rapat koperasi selesai, agenda dilanjutkan dengan perpisahan dengan  salah satu guru, Ani Minarni,S.Pd, yang mutasi ke MTs Negeri 1 Kulon Progo mulai tanggal 1 Februari 2020.

Adapun susunan pengurus Koperasi Amanah MTsN 4 Kulon Progo meliputi, Ketua R. Fajar Ismayajati,S.Pd, Sekretaris Widayati,S.Pd, dan Bendahara Sri Hartati,S.Pd. (elf/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.