Rasa Empati Tragedi SMPN 1 Turi, MTsN 3 Kulon Progo Gelar Shalat Ghaib

Kulon Progo (MTsN3KP) – Suasana duka dirasakan oleh semua pihak tentang kejadian yang dialami SMPN 1 Turi. Kegiatan susur sungai yang dilaksanakan SMPN 1 Turi dapat menjadi pelajaran bagi  semua, terutama dunia pendidikan. Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muslich Purwanto ikut prihatin atas kejadian itersebut, dan berharap agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan bahkan membuat berita yang semakin membuat resah.

Sebagai rasa empati, Muslich Purwanto mengajak siswa MTsN 3 Kulon Progo, guru, dan karyawan untuk melaksanakan sholat ghoib untuk korban SMPN 1 Turi. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola madrasah setempat, Sabtu (22/2/2020) setelah sholat dhuha sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jam pertama.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih siswa ber-empati dan mempraktikkan sholat jenazah agar siswa terbiasa melaksanakan setiap ada orang meninggal,” tutur Kamad.

Agus Ali Rahman selaku guru agama menyambut baik kegiatan ajakan Kepala Madrasah, Muslich Purwanto tersebut. “Harapannya agar siswa dapat mempraktikkan apa yang telah diajarkan di sekolah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya. (end/abi)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.