Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Siswa MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – Ujian taekwondo siswa MIN 1 Kulon Progo (MIN 1 KP) dilaksanakan sebagai syarat kenaikan tingkat. Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dilaksanakan Minggu (23/02/2020). Ujian berlangsung dengan baik dan tidak ada kendala. “Anak-anak bisa mengikuti ujian kenaikan tingkat ini dengan baik,” ungkap Agus Riyanto.  “Tidak ada kendala dalam pelaksanan ujian kali ini, mudah-mudahan ini bisa memotivasi anak untuk persiapan mengikuti kejuaraan,” tambahnya.

Tujuan pelaksanaan ujian taekwondo yaitu untuk meningkatkan kemampuan siswa. Selain itu, taekwondo juga merupakan salah satu program ekstrakurikuler olahraga di MIN 1 KP. Kegiatan dipimpin oleh Agus Riyanto (DAN IV Kukkiwon) selaku pelatih taekwondo.

Kegiatan UKT taekwondo dilakukan rutin untuk mengetahui peningkatan kemampuan anak. Kegiatan UKT diikuti siswa MIN 1 KP sejumlah 35 anak. Pada kesempatan ini, siswa mengikuti UKT dari sabuk putih ke sabuk kuning dan ada yang dari sabuk kuning ke sabuk kuning strip. Ada 2 siswa yaitu Habib dan Naufalyn yang sudah sabuk merah strip 1 ke sabuk merah strip 2.

Siswa sangat senang bisa melaksanakan UKT. Harapannya, dengan giat berlatih taekwondo dan diiringi doa akan menjadi bekal untuk bisa menjadi juara. “Saya sangat senang bisa melaksanakan UKT. Mudah-mudahan dengan giat berlatih taekwondo dan iringi doa bisa menjadi bekal untuk mengikuti kejuaraan serta bisa menjadi juara,” ujar Habib. (nas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.