Upacara Bendera Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Kulon Progo (MTsN4KP) –  Upacara  bendera  bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta pada tanah air  dan bangsa.  Demikian salah satu  amanat dari Sersan Kepala Adi Sarjana pada pelaksanaan Upacara Bendara di  halaman MTsN 4 Kulon Progo, Senin  (10/2/2020).

Selain  mengungkapkan tentang kebersihan di madrasah, Babinsa Girimulyo tersebut, juga mengingatkan akan tugas dan kewajian siswa untuk tidak terlambat masuk, selalu berpakaian rapi, dan memotong rambut  sesuai dengan aturan. Tidak lupa, Pembina upacara juga mengingatkan akan bahaya klitih yang dilakukan oleh oknum pelajar baik dari tingkat SMP atau SMA. “Ini bukan sikap seorang pelajar yang baik, bahkan akan merugikan diri sendiri dan masa depannya,” ungkapnya.

Serka Adi Sarjana juga mengingatkan agar siswa selalu mentaati instruksi dan pengarahan dari guru yang pasti ada kebaikan. “Bila ada siswa yang berada di luar sekolah saat jam belajar, maka saya dan  petugas dari Polsek pasti akan mengamankan dan mengembalikan ke madrasah,” tambahnya.

Kepla MTsN 4 Kulon Progo, Drs. Sukarlan, menjelaskan bahwa kegiatan upacara dengan inspektur dari Koramil atau Polsek merupakan salah satu bentuk kerja sama  madrasah dengan instansi lain. “Ini kegiatan yang positif dalam membina sikap dan mental siswa madrasah,” katanya.

“Semoga amanah yang disampaikan akan lebih berkesan dan menjadi perilaku bagi para siswa,” harap Sukarlan.

Dalam kegiatan upacara ini petugas upacara dari kelas 7B dengan wali kelas Sri Hartati,S.Pd. dengan pemimpin upacara oleh Eris Dyea  Mustika. (elf/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.