Antisipasi Covid 19, Karang Taruna Tukharjo Semprot Disinfektan MIN 3 Kulon Progo


Kulon Progo (MIN3KP) – Penyebaran virus corona (covid-19) telah banyak meresahkan warga. Untuk mengantisipasi hal itu Karang Taruna Karya Remaja, Pedukuhan Tukharjo, Samigaluh melaksanakan penyemprotan Disinfektan di rumah warga, termasuk di wilayah MIN 3 Kulon Progo, pada Jum’at (27/3/2020) pagi.

Meskipun MIN 3 Kulon Progo masuk Pedukuhan Bangunrejo, namun bersebelahan langsung dengan PedukuhanPedukuhan, dan murid-murid MIN 3 Kulon Progo juga banyak yang berasal dari Pedukuhan tersebut.


“Kegiatan ini merupakan aksi darurat untuk warga Tukharjo, meskipun berada di wilayah pedesaan, tapi kewaspadaan tetap harus dijaga sebaik-baiknya, juga sebagai wujud rasa simpati dan empati atas situasi saat ini,” ungkap Eko Harmiyanto, Ketua Karang Taruna.


Sementara itu Suyanto, Dukuh Tukharjo menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna yang turut andil dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Terima kasih untuk Karang Taruna Karya Remaja yang telah ikut andil dalam penanganan virus corona ini, semoga jerih lelah kalian semua di balas Allah dan menjadi amal ibadah, dengan kekompakan bergotongroyong hempaskan virus corona,” tandasnya.


RM. Agus Marchaban, Kepala MIN 3 Kulon Progo juga menyampaikan terima kasih kepada dukuh dan karang taruna Dusun Tukharjo.
“Terima Kasih kami sampaikan kepada pak dukuh dan karang taruna Pedukuhan Tukharjo, yang ikut peduli dengan MIN 3 Kulon Progo, dalam usaha memcegah penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

  • Permohonan maaf juga disampaikan oleh kepala madrasah karena tidak bisa mendampingi saat penyemprotan disinfektan, karena guru dan karyawan Work From Home. “Mohon maaf tidak bisa mendampingi, teman-temam masih WFH,” lanjutnya.
  • Dengan kegiatan ini semoga bisa menjadi ikhtiar untuk terbebas dari COVID-19.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.