Drumband MTsN 5 Kulon Progo Meriahkan Heboh Pangan Lokal Samigaluh

Kulon Progo (MTsN5KP) – Tim Drumband MTsN 5 Kulon Progo turut meramaikan kegiatan bertajuk Heboh Pangan Lokal Samigaluh yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo. Kegiatan berlokasi di Objek Wisata Watu Tekek, Padukuhan Madigondo, Sidoharjo, Samigaluh, Ahad (8/3/2020).

Penampilan memukau tim drumband berseragam biru hitam ini memancing antusias pengunjung yang sedang asyik menjajaki stan-stan yang memasarkan produk-produk pertanian maupun produk olahan yang dihasilkan oleh para kelompok tani.

Berbagai variasi nada dan gerakan disuguhkan dengan apik hasil dari latihan selama dua minggu terakhir. Ditambah dengan penampilan memesona dari trio mayoret yang kian memikat perhatian pengunjung.

Tim Drumband MTsN 5 Kulon Progo memang sering diundang untuk memeriahkan event yang digelar di sekitar Kapanewon Samigaluh. Rencananya tanggal 14 Maret besok tim akan kembali ikut ambil bagian dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo yang tahun ini dilaksanakan di Samigaluh, tepatnya di Kalurahan Pagerharjo. Untuk mempersiapkannya, sampai saat ini tim terus berlatih sepulang sekolah dengan dibimbing oleh Bambang sebagai pelatih drumband.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, Aris Nugraha mengatakan bahwa kegiatan Heboh Pangan Lokal ini diadakan di Wisata Watu Tekek untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Samigaluh. “Diharapkan lebih banyak orang yang lebih mengenal dan mengetahui besarnya potensi wisata di kawasan perbukitan menoreh yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lain,” ungkapnya.

Aris Nugraha mengaku puas dengan jalannya kegiatan ini. “Disamping efektif untuk memperkenalkan produk pangan lokal dan olahan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk pengenalan agrowisata,” ucapnya. (mic/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.