Drumband MTsN 5 Kulon Progo Tampil Memukau pada MTQ Kulon Progo 2020

Kulon Progo (MTsN5KP) – Belum genap satu minggu tampil dalam event Heboh Pangan Lokal Samigaluh, Tim drumband MTsN 5 Kulon Progo kembali unjuk kebolehan dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2020, Sabtu (14/3/2020). Pelaksanaan MTQ tahun ini bertempat di Kalurahan Pagerharjo. Kapanewon Samigaluh sebagai tuan rumah, mengundang drumband MTsN 5 Kulon Progo untuk tampil memeriahkan pawai MTQ.

Disaksikan langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dan Kakankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., tim drumband tampil memukau dengan membawakan 3 lagu berbeda, diantaranya Mars MTQ dan lagu grup band Wali berjudul Tobat Maksiat.

Rombongan pawai MTQ start dari depan Puskesmas Samigaluh 2 dan berakhir di depan Kantor Kalurahan Pagerharjo, diikuti oleh drumband dari beberapa madrasah dan sekolah, serta kafilah-kafilah dari seluruh kapanewon di Kulon Progo. Bendera start dikibarkan langsung oleh Kakan Ahmad Fauzi. Pawai sejauh 2 km ini menarik perhatian warga sekitar dan pengendara kendaraan yang lewat. Akibatnya sempat terjadi sedikit kemacetan walaupun masih bisa dikendalikan oleh tim pengamanan pawai.

Sampai di garis finish, rombongan pawai disambut dengan tepuk tangan oleh pejabat-pejabat se-Kabupaten Kulon Progo. Setelah pawai selesai, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan seremoni pembukaan MTQ yang diakhiri dengan pemukulan bedug oleh Bupati Sutedjo.

Kepala Madrasah MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag. merasa puas dan bangga dengan penampilan maksimal yang disuguhkan tim drumband pada pawai MTQ tahun ini.

Alhamdulillah, anak-anak bisa tampil maksimal dan memberikan penampilan yang menghibur baik untuk warga sekitar maupun pejabat-pejabat yang hadir,” ungkapnya.

“Sangat bersyukur anak-anak semua sehat dan tidak ada yang sakit selama pelaksanaan pawai, mengingat cuaca panas terik hari ini. Semoga kedepannya tim drumband ini semakin matang dan semakin bagus penampilannya,” imbuhnya. (mic/abi))

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.