Guru, Karyawan, dan Warga Kerjabakti Atasi Longsor di MIN 3 Kulon Progo


Kulon Progo (MIN 3 KP) – Hujan lebat yang terjadi pada Selasa dan Rabu (24-25/3/2020) di Samigaluh telah mengakibatkan terjadinya longsor di MIN 3 Kulon Progo. Hal ini mengakibatkan sebagian bangunan dan akses jalan di madrasah tertutup. Kejadian tersebut terjadi pada sore hari Rabu (25/3) kira-kira pukul 17.00 wib, demikian laporan dari Tumidi penjaga madrasah.


“Longsornya terjadi kemarin sore, setelah hujan lebat 2 hari, longsornya menimpa perpustakaan, kelas 6 dan belakang kantor guru,” ungkapnya di sela-sela kerjabakti di madrasah tersebut, Kamis (26/3/2020).

Untuk mengatasi hal itu guru dan karyawan kerjabakti untuk membersihkan longsor tersebut, dibantu sebagian masyarakat. Kerjabakti dilaksanakan Kamis (26/3) setelah diinstruksikan kepala madrasah, meskipun masih dalam keadaan Work From Home karena mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan tetap menjaga keamanan dan kewaspadaan terhadap ancaman Covid-19 guru dan karyawan melaksanakan kerja bakti, karena longsor ini juga keadaan yang darurat. Demikian yang disampaikan RM. Agus Marchaban selaku Kepala Madrasah.

“Bapak/Ibu guru dan karyawan saya minta untuk datang ke madrasah hari ini untuk membersihkan longsor yang ada di MIN 3 Kulon Progo,” ujarnya.

Daerah purwoharjo memang termasuk daerah yang rawan longsor, termasuk wilayah MIN 3 Kulon Progo. Jadi warga madrasah harus ekstra hati-hati dalam menghadapi situasi ini. Beruntung hal ini terjadi sore hari dan keesokan harinya siswa sedang belajar di rumah.

“Terima kasih kepada masyarakat sekitar yang ikut membantu membersihkan longsor di madrasah, berkat kerja sama Guru, Karyawan dan masyarakat sekitar, Insyaallah hari ini keadaan sudah mulai bisa kita atasi, Alhamdulillah tidak ada korban, juga tidak ada kerusakan, hanya sebagian dinding luar madrasah yang kotor karena longsor, dan akses madrasah sebagian tertutup,” pungkasnya. (ags/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.