Implementasi SLI, MIN 2 Kulon Progo Buat Taman Bareng Wali Murid

Kulon Progo (MIN2KP) – Implemantasi SLI, MIN 2 Kulon Progo melaksanakan pembuatan taman di depan kelas masing-masing. Pembuatan taman ini dimulai dari kelas IA dan IB bersama guru dan orang tua murid. Taman di depan kelas ini dibuat agar suasana menjadi lebih indah dan lebih segar. Kegiatan pembuatan taman berlangsung di madrasah setempat, Kamis (12/3/2020).

Purnaida, S.Ag guru kelas IB MIN 2 Kulon Progo bersama para orang tua murid membuat taman dengan memanfaatkan botol plastik bekas minuman. Ia mengungkapkan sangat senang dengan kekompakan dan dukungan orang tua murid dalam pembuatan taman ini. “Saya sangat berterima kasih kepada orang tua murid, yang telah berantusias mendukung kegiatan madrasah. Tanpa dukungan mereka, semua akan berat karena kegiatan berbarengan dengan PTS, dimana guru harus segera melaksanakan koreksi,”ungkapnya.

Senada dengan Purnaida, Siti Fatini yang merupakan guru kelas IA juga mengungkapkan sangat terbantu dengan kerjasama para orangtua. Baik Purnaida maupun Siti memilih waktu pembuatan taman ini dilaksanakan pada saat PTS tetapi setelah semua siswa pulang agar tidak mengganggu. “Kegiatan pembuatan taman dimulai ketika kegiatan PTS hari ini telah berakhir. Jadi anak-anak sudah pulang, sehingga tidak mengganggu kegiatan PTS,” imbuh Siti.

Feri Fatmawati, Ketua paguyuban wali kelas IB, sangat bersemangat mendukung pembuatan taman ini. Ia berharap dengan adanya taman di depan kelas ini dapat menambah kenyamanan anak-anak di madrasah. “Jika anak-anak merasa nyaman dan betah, diharapkan mudah dalam menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Sehingga prestasi anak-anak juga meningkat,” katanya.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Etik, kegiatan ini sangat bagus dan harus dilanjutkan. “Kerjasama yang bagus dengan para orang tua akan memberikan iklim positif bagi kemajuan madrasah. Semakin banyak melibatkan wali murid, beban yang dipikul madrasah semakin ringan,”ucapnya.

Etik berharap ke depan kerjasama antara paguyuban orang tua dan murid MIN 2 Kulon Progo menjadi lebih solid dan lebih maju menuju Madrasah Hebat Bermartabat. (fas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.