Ini Pesan Bagi Siswa MAN 2 Kulon Progo Usai UAMBN-BK

Kulon Progo (MAN2KP) – Rabu (11/3/2020) berakhir sudah pelaksanaan UAMBN-BK untuk siswa kelas XII, termasuk MAN 2 Kulon Progo. Terkait hal ini Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kurnia Panca Dewi,S.Pd.,M.Si. mengingatkan bahwa selama empat hari ke depan, seluruh siswa kelas XII melanjutkan kembali pelaksanaan Ujian Madrasah.

“Meski ada pandangan bahwa ujian tahun depan akan ditiadakan namun diharapkan siswa tetap giat untuk belajar. Dengan banyak belajar maka akan mempunyai wawasan yang luas. Dengan wawasan yang luas kalian akan dengan mudah mendapatkan atau meraih cita-cita dengan mudah,” tegasnya.

Selama tiga hari pelaksanaan, tidak ada kendala yang berarti. Aplikasi yang digunakan sudah memadai dan dari waktu ke waktu pembenahan dan penyempurnaan sistem komputerisasi selalu dilakukan. Seperti yang diungkapkan Natasya, siswa kelas XII A2 yang merasa asik selama pelaksanaan ujian. “Berasa asik saat mengikuti ujian. Tidak monoton karena lebih modern dengan menggunakan komputer. Apalagi dengan pelayanan dan keramahan dari proktor, teknisi, maupun pengawas,” ujar remaja yang memilih keterampilan DKV (Desain Komunikasi Visual), hobi IT, dan bercita-cita kuliah di ITS.

“Berharap hasil ujian saya yang terbaik, sesuai dengan apa yang telah diusahakan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Panca berpesan agar siswa jangan meremahkan ujian karena nilai ujian adalah sebagian dari proses meraih kesuksesan. Apalagi menganggap ujian akhir sebagai layaknya ulangan harian. (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.