Lutfi Asad Raih Medali Perak Pencak Silat POPDA DIY

Yogyakarta (MTsN3KP) – Siswa MTsN 3 Kulon Progo berhasil menyabet perak diajang olahraga pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (19/3/2020). Cabang olahraga pencak silat diselenggarakan pada tanggal 17-20 Maret 2020 di Wana Bakti Yasa Yogyakarta. Lutfi Asad, siswa MTsN 3 Kulon Progo kelas IXC telah mengikuti lomba pencak silat seni tunggal A-1 dan berhasil meraih juara II serta mendapatkan medali perak.

Prestasi yang diraih Lutfi karena ketekunannya dan semangat berlatih. Ia mulai berlatih sejak kelas II SD dengan pelatih Rohmat Hartono ayah kandungnya sendiri. Rasa bangga tentunya dirasakan oleh Rohmat karena telah berhasil mendidik anaknya sendiri menjadi atlet pencak silat seperti yang diinginkan. Selain sebagai pelatih silat bagi putranya, Rohmat melatih ekstrakurikuler pencak silat di MTsN 3 KP, SDN Kepek, SDN Sidomulyo dan di beberapa tempat lain. Selain sebagai pelatih silat, Rohmat bekerja sebagai karyawan di MAN 1 Kulon Progo.

Kemenangan Lutfi Asad membuat bangga semua warga madrasah. Selain berbakat di pencak silat, Lutfi juga rajin puasa Senin – Kamis, sholat 5 waktu, serta pelajaran sekolahpun tidak ketinggalan.

Muslich Purwanto, selaku kepala madrasah merasa bangga dengan keberhasilan Lutfi dalam mengikuti lomba tingkat Popda walaupun belum bisa mendapatkan emas. “Tetap semangat dan jangan menyerah walaupun harus fokus ujian,” ungkapnya.

Pada lomba kali ini bersamaan dengan UAMBNBK jadi Lutfi harus mengikuti ujian terlebih dahulu. Agus Ali Rahman selaku protor UAMBNBK menjelaskan Lutfi Asad masuk sesi 1 sehingga semua dapat terlaksana dengan baik tanpa harus ada ujian susulan.

Murgono, selaku guru olahraga dan waka kesiswaan berharap agar siswa yang lain dapat termotivasi oleh kemenangan Lutfi.  “Prestasi yang diraih Lutfi semoga menjadi motivasi untuk siswa kelas 7 dan 8. Harapannya, siswa yang lain dapat memperoleh prestasi yang lebih baik di berbagai cabang olahraga,” imbuhnya. (end/abi)

1 reply
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Maha besar Allah. Bismillahirrahmanirrahim diantara siswa kita memang banyak yang berminat ke bidang olah raga. Alkham MTsN 3 Kulon Progo sejak awal sem genap tahun ini mengoptimalkan ektra kurikuler. Ada 15 ektra yang berjalan. Saya sendiri mengampu 10 siswa ektra ketrampilan. Karya pertama mereka adalah membuat tempat pensil dari kain perca. Semoga semua siswa berhasil dibidang yang mereka sukai.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.