MAN 2 Kulon Progo Borong Medali KOSN

Kulon Progo (MAN2KP) – Atlet-atlet MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) berhasil memborong medali pada kejuaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kulon Progo. Mereka berani dan berhasil bersaing dengan para atlet utusan dari madrasah lain, sekolah umum maupun kejuruan. KOSN sendiri diselenggarakan oleh Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo yang diikuti siswa-siswi tingkat pendidikan menengah se-Kabupaten Kulon Progo. Bertempat di Dinas Dikpora Unit II, GOR, dan Stadion Cangkring, kegiatan diselenggarakan selama empat hari (2-5/03/2020).

MAN 2 Kulon Progo mengirimkan atlet-atlet terbaiknya di lima cabang perlombaan. Cabang lomba yang diikuti antara lain silat, tenis meja, bulutangkis, atletik, dan karate.
Seluruh atlet merupakan siswa pilihan dari berbagai kelas ekstrakurikuler yang memiliki bakat dan terlatih di tiap cabang yang dilombakan. Hasil yang diraih oleh siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo dalam KOSN ini sangat membanggakan. MAN 2 Kulon Progo berhasil masuk ke dalam tiga besar dalam lima cabang perlombaan.

Prestasi yang diraih antara lain Juara 2 Cabang Pencak Silat atas nama Muammar Ali Fahmi,  Juara 3 Seni Tunggal Putra, Imas Wijayanti, Juara 3 Seni Tunggal Putri, Khoirul, dan Juara 3 Faizal Dwiyanto kelas F putra.

Selanjutnya Juara 2 Cabang Tenis Meja Sofi Septiana tunggal putri. Juara 2 Cabang Bulutangkis Nanda Adi Nugraha tunggal putra, Juara 3 Cabang atletik Siti Arifarun lari 100 m, dan Juara 2 Cabang karate Estu Satria Pragananda kumite -61 kg.

Menurut Mustafidatun Guru Penjaskes sekaligus pembimbing atletik MANDAKU, prestasi yang diraih siswa-siswi tidak lepas dari usaha keras siswa dan pelatih serta doa. “Terimakasih kepada seluruh siswa MANDAKU yang telah mengharumkan nama madrasah,” ucapnya.

Para siswa merasa senang dengan capaian yang mereka raih. “Senang, bahagia, dan bangga karena bisa membahagiakan orang tua, kerabat, guru, dan madrasah. Dan saya akan berlatih terus sampai target saya tercapai yaitu sampai ke tingkat nasional. Saya sangat senang dengan pelatihan selama di madrasah,” ungkap Sofi Septiana dengan penuh semangat. (pan/est/ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.