Mengenal Lebih Dekat Smasher Terbaik Andalan MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN4KP) – Anggita Rahmadani atau yang akrab disapa Anggita merupakan remaja kelahiran Tangerang, 28 September 2005 dan tinggal di Tlogoguwo, Gogoluas, Kaligesing, Purworejo bersama kedua orang tuanya bernama Indarti dan Zubandi. Anggita merupakan siswa kelas 9C MTsN 4 Kulon Progo dan satu atlet voli terbaik di sekolahnya. Ia telah berhasil menyabet predikat pemain terbaik dalam ajang turnamen voli pelajar tingkat Kabupaten Kulon Progo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo.

Prestasi membanggakan tentu tidak begitu saja terjadi secara instan. Gadis hitam manis ini telah menempa dirinya sebagai atlet voli semenjak kelas empat SD. Ia menyukai olah raga tersebut karena voli memang digilai oleh remaja, khususnya di kawasan menoreh. Ia sendiri mengakui adanya banyak manfaat setelah menekuni olah raga kegemarannya.

Dalam perjalanan kariernya sebagai atlet, ia telah mengikuti berbagai turnamen diantaranya PORKAB Banyuurip di tahun 2018 dan timnya berhasil meraih juara II, berturut-turut juga pada tahun 2019. Selain itu, ia pun mengikuti Gala Desa yang dilaksanakan di Kecamatan Bruno, Jawa Tengah selama dua tahun berturut-turut, mendapatkan juara II di tahun 2018 dan 2019.

Anggita merasa bangga karena pada taun ini tim volinya bisa merebut kembali kemenangan. “Alhamdulillah berkat latihan yang disiplin dan kerja keras, Tim Madsanefour kami tahun ini mendapatkan kemenangan dalam Liga Voli Pelajar Kulon Progo. Sebelumnya di tahun 2019 kami sempat kecolongan dan mendapatkan juara II. Padahal tahun sebelumnya ada diperingkat pertama juga,” jelasnya di sela-sela kegiatan madrasahnya, Selasa (10/3/2020).

Tim voli MTsN 4 Kulon Progo memang senantiasa solid dalam setiap pertandingan. Anggita berbagi tips agar tim voli madsanefour senantiasa tampil prima. “Selalu giat berlatih, mendengarkan instruksi pelatih itu yang paling penting dilakuakn agar senantiasa tampil prima,” ungkapnya.

Anggita menekankan pentingnya sosok pelatih di balik kesuksesan setiap pertandingan. “Menurut saya, Pak Lilik adalah pelatih yang hebat. Beliau selalu membimbing kami dengan disiplin. Apalagi kalau soal latihan fisik tidak bisa ditawar,” imbuhnya. Selain Lilik Arismunandar yang juga dinobatkan menjadi pelatih terbaik yaitu R. Fajar Ismayajati dan Lukman Khakim.

Anggita berharap agar tim voli Madsanefour senantiasa giat berlatih. Tidak cepat merasa puas dan terus menantang diri sendiri dengan skill yang lebih matang. Sebagai seorang atlet, setiap pemain berperan penting dalam sebuah tim. Bersama memainkan strategi yang dapat membuat lawan bertekuk lutut. Ia pun mohon doa dan dukungan dari para pembaca agar cita-citanya menjadi atlet voli sekaliber Aprilia Manganang akan tercapai. (siw/abi)

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.