Meriahnya Gemayur di MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) –  Membiasakan makan sayur kepada anak-anak merupakan hal yang tidak mudah. Namun hal itu, tidak menyurutkan semangat guru MIN 1 Kulon Progo untuk melaksanakan kegiatan gemayur (gerakan makan sayur). Kegiatan tersebut sudah bisa berjalan dengan baik dan teratur di MIN 1 Kulon Progo. Hal ini disampaikan Widodo selaku kepala MIN 1 Kulon Progo di sela-sela kegiatan tersebut di madrasahnya, Selasa (3/3/2020).

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan gerakan makan sayur dan bisa membiasakan anak mau makan sayuran,” tandasnya.

Gerakan Makan Sayur (Gemayur) di MIN 1Kulon Progo dapat terlaksana rutin 1 bulan sekali.  Dilaksanakan setiap hari Selasa pertama setiap bulan. Kegiatan Gemayur sudah dapat berjalan rutin beberapa bulan ini. Untuk menu makanan selalu berbeda setiap bulannya. Baik itu sayur, lauk dan buahnya selalu berbeda dijadwal setiap bulan. Kegiatan gemayur diikuti seluruh siswa MIN 1 Kulon Progo sejumlah 265 siswa. Untuk menu kali ini siswa membawa nasi, sayur bayam, lauk tempe dan buah jeruk.

Dinda salah satu siswa kelas IV A merasa senang dengan kegiatan gemayur apalagi menunya selalu berganti setiap bulannya. “Saya sangat senang makan sayur apalagi dimakan bareng teman-teman,” ujar Dinda dengan senang.

Puji Astuti, salah satu guru kelas menyampaikan bahwa kegiatan Gemayur selain membiasakan makan sayur juga menumbuhkan rasa suka anak-anak terhadap berbagai macam sayuran. “Gemayur merupakan kegiatan yang sangat baik dan anak-anak menjadi tambah sehat,” kata Puji.  (nas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.