MIMAGA Sosialisasikan GAB Lewat Pengajian Wali Murid

Kulon Progo (MIMAGA) – Peran orang tua/wali murid untuk mendampingi anak-anaknya sangat penting. Terutama dalam mendampingi anak-anaknya dalam bercita-cita. Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) akan mencegah anak bermasalah dan memudahkan meraih kesuksesan. Hal itu disampaikan salah satu Guru MIMAGA, Amanah, S.Pd.I., di sela-sela Pengajian rutin wali murid di madrasah setempat, Jum’at (28/2/2020).

“Penting mendampingi anak-anak dalam belajar untuk meraih cita-cita. Gerakan Ayo Bercita-cita akan mencegah anak bermasalah, dan memudahkan untuk meraih sukses,” ungkap Amanah.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa Gerakan Ayo Bercita-cita diawali dengan Sepuluh Menit Sepekan (SMS). “Siswa akan diminta untuk menggambarkan cita-citanya dalam buku. Kemudian anak akan menceritakan cita-citanya itu selama 10 menit dihadapan teman-temannya,” urai Amanah saat menyosialisasikan GAB tersebut kepada wali muris MIMAGA dan TK Masyithoh.

“Jadi, mari dukung anak-anak kita untuk meraih cita-cita,” ajaknya.

Seluruh orang tua wali murid MIMAGA menyambut dengan antusias atas Gerakan Ayo Bercita-cita tersebut. Mereka akan selalu menyediakan waktu dalam mendampingi siswa dalam berkomunikasi lebih dekat dan bersahabat dengan putra-putri mereka di rumah sehingga anak lebih banyak waktu untuk bercerita, berkomunikasi dengan para orang tua dengan hangat. Di madrasah anak-anak akan didampingi oleh guru MIMAGA dalam menggambarkan cita-cita mereka untuk mencegah anak bermasalah, memudahkan mereka untuk meraih sukses dan menyemai generasi hebat berakhlakul karimah.

Sementara itu Kepala MIMAGA, Pertiwi Endah Pamungkas mengungkapkan bahwa Pengajian Paguyuban wali murid MIMAGA di madrasahnya telah berjalan kurang lebih satu tahun dengan tujuan mempererat silaturahmi, mempererat kekeluargaan antara TK Masyithoh dengan MIMAGA. Selain itu juga sebagai media komunikasi antara orang tua wali murid dengan MIMAGA sekaligus menyampaikan informasi dan juga sebagai majelis ilmu dalam pengajian paguyuban wali murid MIMAGA.

Pegajian Rutin Paguyuban Wali Murid MIMAGA ini secara rutin diadakan setiap selapanan sekali dengan mengambil hari Jum’at Wage. Dalam pengajian paguyuban wali ini diawali dengan bacaan tawasul kemudian dilanjutkan hafalan Qs Al-fatihah –QS Adhuha kemudian dilanjutkan hafalan Asmaul-husna oleh siswa-siswi MIMAGA diiiukuti acara selanjutnya tahlil yang dipimpin oleh Nurrosyid salah satu komite MIMAGA.

Dalam pengajian rutin paguyuban wali murid MIMAGA tersebut, Kyai Aminan Shiddiq menyampaikan inti pengajian rutin dengan membahas kitab Risalatul Mahaid dalam kajian 8  manfaat haid bagi wanita. Seluruh majelis dalam pengajian rutin paguyuban wali murid MIMAGA mendengarkan dengan seksama inti dari pengajian yang telah disampaikan oleh Aminan Shiddiq yang sangat bermanfaat bagi para ibu dan seluruh guru MIMAGA.

MIMAGA Mandiri Berkarakter. Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.