MIMAGA Terpilih Masuk Fase 2 Melangkah Menuju MI Unggul dan Berdikari

Sleman (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan (MIMAGA) terpilih untuk masuk dalam fase kedua Melangkah Menuju MI Unggul dan Berdikari. Pengumuman di sampaikan saat Pembukaan Galang Madrasah Lazis UNISIA  yang diselenggarakan Universitas Islam Indonesia (UII) di kampus setempat, Ahad (1/3/2020).

Selain MIMAGA, MI Muhammadiyah Al Falah Kaliwiru juga terpilih masuk fase kedua program tersebut.

Ketua Lazis UNISIA Universitas Islam Indonesia, Dr.Mudzhoffar, M.A., dalam sambutannya pada pembukaan Galang Madrasah Lazis UNISIA tahun 2020 ini berpesan agar semua berlomba-lomba untuk memajukan madrasahnya. “Jadilah orang yang utama dan pertama dalam memajukan madrasah, meskipun nantinya anda akan digantikan oleh orang lain. Berpartisipasilah dan berlombalah dalam kebaikan (fastabiqul khairat) untuk madrasah kita tercinta,” pesannya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Dr. Muthiullah, M.Hum salah satu mentor dari ELSAB menyampaikan ucapan selamat  kepada seluruh MI yang terpilih dalam Program Galang Madrasah Lazis UNISIA 2020, yang telah melewati seleksi yang begitu ketat.  “Peserta Galang Madrasah  tahun 2020 ini terpilih karena memiliki semangat kerja  untuk maju,  semangat untuk berubah lebih baik dalam membangun madrasah. Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengatakan percakapan yang benar,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Program Galang Madrasah Lazis UNISIA 2020, Zaenal Achmad Zaske, S.Sos.I., menyampaikan bahwa musuh yang paling berbahaya adalah diri sendiri. “Untuk itu bergegaslah menjadi lebih baik, semangat untuk memajukan madrasah menuju madrasah unggul dan berdikari. Kolaborasi antar MI dan kerjasama antar mentor akan sangat mempengaruhi dalam program Galang Madrasah ini. Bagi peserta Galang Madrasah yang baru terpilih tahun 2020 ini, belajarlah kepada MI Ma’arif Garongan sebagai madrasah yang terpilih mendapatkan MI Award sebagai MI  terbaik 1 tahun 2019,” terangnya.

Hal itu disambut dengan sangat antusias oleh Kepala Madrasah dan seluruh guru beserta komite MIMAGA. “Dengan penuh semangat komitmen yang tinggi, MIMAGA siap melangkah dalam fase 2 pada program Galang Madrasah tahun 2020   untuk melangkah menuju madrasah Unggul dan Berdikari,” ucap Kamad, Pertiwi Endah Pamungkas. MIMAGA Mandiri Berkarakter. Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.