Monev UAMBN-BK MTsN 5 Kulon Progo, Kakan Ahmad Fauzi Pesan Waspada Corona

Kulon Progo (MTsN5KP) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. mengunjungi MTsN 5 Kulon Progo dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan UAMBN-BK di madrasah, Senin (16/3/2020) pagi.

Saat berbincang dengan Kepala Madrasah, Kakan Fauzi menyampaikan tentang pentingnya mengelola administrasi dengan baik termasuk pada pelaksanaan ujian berbasis komputer. “Dalam pelaksanaan setiap kegiatan, terutama saat ujian seperti ini hendaknya memperhatikan betul terkait dengan kelengkapan dan kerapian administrasi. Sehingga, nantinya dapat dipertanggungjawabkan dan bisa sebagai contoh untuk yang lain,” tuturnya.

Kakan Fauzi juga menyempatkan diri melihat langsung pelaksanaan ujian di laboratorium komputer madrasah setempat. Ditemani Kamad dan Wakaur Kesiswaan, Kakan menanyakan beberapa hal teknis terkait sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan ujian. Ia juga mengapresiasi panitia ujian yang menyediakan sabun cuci tangan dan tisu dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan surat edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) perihal protokol pelaksanaan ujian tahun 2019/ 2020.

Untuk wilayah Provinsi D.I.Yogyakarta, UAMBN-BK tahun ini tetap digelar sesuai jadwal walaupun beberapa daerah lain telah meliburkan siswanya dan menunda pelaksanaan ujian akibat dampak mewabahnya virus corona. Hal ini mengingat sampai saat ini pemerintah setempat masih membolehkan sekolah dan madrasah untuk masuk seperti biasanya. Walaupun begitu, khusus untuk siswa kelas 7 dan 8 sementara diliburkan selama ujian berlangsung dan dihimbau untuk tetap di dalam rumah serta mengurangi aktivitas di luar.

Sebelum berpamitan, Kakan sempat meninjau perkembangan proses pembangunan masjid baru madrasah, yakni Masjid Jabal Thoriq. Ia berharap semoga masjid baru bisa segera digunakan warga madrasah untuk kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya. (mic/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.