MTQ Pelajar Media Cintai Qur’an

Kulon Progo (Pokjawas) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar menjadi salah satu media untuk mencintai Al Qur’an. MTQ Pelajar juga menjadi upaya meningkatkan pengamalan pendidikan Islam dalam kehidupan sehar-hari. Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Hj. Suprapti, S.Pd.I. menyampaikan hal itu saat membuka MTQ Pelajar tingkat SD se-Kapanewon Panjatan di Kantor UPTD Paud dan Dikdas Panjatan (Koperasi Mantep), Selasa (3/3/2020).

“MTQ Pelajar menjadi salah satu media untuk mencintai Al Qur’an. MTQ Pelajar juga menjadi upaya meningkatkan pengamalan pendidikan Islam dalam kehidupan sehar-hari,” ungkapnya.

“Melalui MTQ Pelajar wujudkan generasi muda yang Qur’ani, unggul, cerdas, dan berakhlak karimah. Hal ini juga dalam rangka mendukung Pendidikan Karakter bagi peserta didik,” imbuh Prapti.

Peserta MTQ Pelajar tingkat SD se-Kapanewon Panjatan tersebut diikuti 171 pelajar. Semua antusias mengikuti jalannya lomba yang terdiri dari 8 cabang lomba di antaranya MTQ, MTtQ, MTsQ, MHQ, Lomba Pidato PAI, Musabaqah Azan ,Musabaqah Seni Lukis Islami ( MSLI), dan Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP).

Ketua Panitia Penyelenggara yang sekaligus  Kepala SD Negeri Bugel, Poniran, S.Pd., melaporkan bahwa cabang lomba MTQ kali ini semua jenis lomba diikuti peserta. Poniran bersyukur kegiatan rutin ini berjalan lancar.

Lomba MTQ kali ini ditutup dengan pembagian seragam sang juara  untuk lomba tingkat kabupaten dan tropi. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.