MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur Sukses Gelar Try Out

Kulon Progo (MTsDUMuhGalur) – MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur menggelar try out untuk siswa kelas enam SD/MI bertajuk pelajar cermat, unggul, dan berprestasi, Sabtu (29/02/2020).  Try out sukses dilaksanakan dengan jumlah peserta 234 yang berasal dari 28 SD/MI se-Kapanewon Galur, Lendah, dan sekitarnya.

Harni Riswanti selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan try out sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan PPDB MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur di tahun 2020. Selebihnya juga ditujukan untuk persiapan siswa kelas enam SD/MI dalam menghadapi Ujian Nasional Berstandar Komputer (USBN) serta mengenalkan MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur kepada masyarakat luas. “Try out ceria ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan PPDB di tahun 2020. Selebihnya juga ditujukan untuk persiapan siswa kelas enam SD/MI dalam menghadapi USBN sekaligus mengenalkan MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga menyuguhkan 120 buah doorprize menarik, seekor ayam sebagai doorprize unik dan sebuah smartphone android sebagai doorprize utama. Pada sesi hiburan, siswa MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur unjuk kebolehan dengan menampilkan seni tapak suci yang sudah menjadi ciri khas kebanggaan Darul Ulum. Selain itu juga menampilkan tari angguk, akustik dan beatbox.

Juara 1 diraih oleh Syarifah Nur Azizah (SD N 1 Pandowan), juara 2 Muh. Gilang R., dan juara 3 oleh Arifani Nur J. (SD N Brosot). Ketiganya mendapatkan sejumlah uang pembinaan sebagai penghargaan. Sedangkan untuk doorprize utama didapatkan oleh Nurul Hidayani dari SD Muhammadiyah Trayu.

Nursita selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan berharap agar try out bisa menjadi sarana bagi siswa dalam mengenal variasi soal ujian sehingga dapat mengukur kemampuan mereka dalam memahami soal dan tentunya meningkatkan semangat belajar untuk mencapai prestasi terbaik. “Harapannya try out ini akan menjadi sarana bagi siswa dalam mengenal variasi soal ujian sehingga dapat mengukur kemampuan mereka dalam memahami soal dan tentunya meningkatkan semangat belajar untuk mencapai prestasi terbaik”, pungkasnya. (fat/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.