MTsN 1 Kulon Progo Raih Posisi Runner Up Liga Voli Pelajar Kabupaten

Kulon Progo (MTsN1KP) – Meski sebagai tim yang baru berlatih, namun tim bola voli putri MTsN 1 Kulon Progo sangat membanggakan. Tim putri MTsN 1 Kulon Progo berhasil meraih posisi runner up pada Liga Voli Pelajar tingkat kabupaten. Hal itu diungkapkan Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I., saat mendampingi timnya bertanding di GOR Cangkring, Wates, Ahad (8/3/2020).

“Sebagai tim yang baru mulai berlatih, sebuah prestasi yang membanggakan bisa sampai di babak final,” ucapnya.

Legiman ini selalu setia mendampingi tim bola voli Madtsanesa saat bertanding dari babak penyisihan sampai final. Pompa semangat dan motivasi terus diberikan saat kepala madrasah yang baru menjabat dua bulan ini mendampingi para siswa.

Gelanggang Olahraga (GOR) Cangkring Kulon Progo menjadi saksi perjuangan Tim Bola Voli Putri Madtsanesa (Madrasah Tsanawiyah Negeri Satu Kulon Progo). Mimpi menjadi nomor satu harus terhenti di babak final dengan menghadapi Tim Bola Voli Putri MTsN 4 Kulon Progo.

Di bawah kapten cantik Laila Nur Muslimah, tim ini mampu menundukkan lawan-lawanya di babak penyisihan hingga semifinal. Dengan kerja sama yang cantik antara Sheva, Regina, Aliva, Hasti, Ririn, Djiva, Tiara, dan Anisa menjadikan Tim Putri Madtsanesa melaju ke babak final. Di bawah bimbingan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Marsidi, S.Pd., yang juga guru olahraga.

Dalam ajang final, perjuangan terus ditunjukkan dengan memberi perlawanan pada juara liga 2 tahun berturut-turut, yaitu saudara muda dari Tim Bola Voli Putri MTs Negeri 4 Kulon Progo. Di akhir babak memang harus mengakui keunggulan tim lawan. Perjuangan dan perlawanan yang keras tetap disajikan oleh Tim Bola Voli Putri Madtsanesa. Jungkir balik sang kapten, Laila belum bisa membawa piala kemenangan di liga tahun ini. GOR Cangkring kian bergemuruh saat smash-smash mematikan dari Laila, Regina, dan Ririn saat menambah perolehan skor.

Perlawanan yang seru disajikan di babak akhir pertandingan. “Dalam pertandingan seperti ini, ada faktir keberuntungan juga. Permainan yang cantik dan kerja sama yang baik telah ditunjukkan, hanya keberuntungan belum berpihak di MTsN 1 Kulon Progo,” ujar Jujur Santoso selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo.

Sebuah kebanggaan tersendiri bermain di babak final liga voli disaksikan oleh Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga , serta pejabat-pejabat di lingkungan Kabupaten Kulon Progo. “Rasanya bangga meski belum bias meraih juara 1,” ungkap Laila sang kapten.

Di akhir acara, piala dan hadiah uang pembinaan disampaikan oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo disaksikan oleh pejabat-pejabat yang hadir pada kesempatan itu. “Ke depan, semua perlu dipersiapkan dengan baik untuk meraih prestasi lebih tinggi,” pesannya.

“Pada akhirnya, Madrasah membahana. Final liga voli putri tahun ini menjadi milik madrasah. Siapa pun yang menjadi pemenang, Madrasah Tsanawiyah pemenangnya,” ucap Kamad Legiman. (smd/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.