Pastikan UAMBN Lancar, Kasubbag Tata Usaha dan Pengawas Madrasah Kunjungi MTsN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN2KP) – MTsN 2 Kulon Progo dalam 2 hari ini mendapatkan 2 kunjungan dari pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan pertama dari Kasubbag TU., Drs. H. Moh. Mustolih, sedangkan kunjungan kedua oleh Pengawas Madrasah, Barokatussolihah,S.Ag., M.SI. Kunjungan Kasubbag TU. Kankemenag Kulon Progo ke MTsN 2 Kulon Progo adalah untuk memonitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang mulai dilaksanakan pada Senin (16/3/2020). Sejalan dengan itu, Pengawas Madrasah Kulon Progo yang hadir di hari berikutnya, Selasa (17/3/2020) juga untuk memonitoring pelaksanaan UAMBN di MTsN 2 Kulon Progo tersebut.

Selain pelaksanaan UAMBN, MTsN 2 Kulon progo juga sedang mengadakan penilaian tengah semester (PTS) untuk siswa kelas 7 dan 8. Walaupun dilaksanakan pada waktu yang bersamaan, tetapi kedua kegiatan ini tidak mengganggu satu sama lain, karena UAMBN dilaksanakan di laboratorium komputer sedangkan untuk ruangan PTS dipilih yang posisinya agak berjauhan.

Dalam kunjungannya ke MTsN 2 Kulon Progo ini, Kasubbag TU maupun Pengawas Madrasah langsung meninjau ke lokasi ujian dan memeriksa kondisi ruangan serta keadaan para siswa yang sedang berjuang menjawab soal di komputernya masing-masing.

“UAMBN tetap kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan Alhamdulillah sejauh ini kegiatannya berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan terkendali,” ucap Kasubbag TU di sela-sela kunjungannya.

Kunjungan ini merupakan agenda rutin dari Kankemenag Kulon Progo dalam setiap pelaksanaan UAMBN. Tujuannya adalah untuk memeriksa dan memastikan agenda tahunan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Untuk teknis pelaksanaannya,  UAMBN di MTsN 2 Kulon Progo terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan setelah para siswa melaksanakan shalat dhuha, jam 7.30 sampai 9.00 wib, sedangkan sesi kedua di mulai jam 9.30 sampai 11.00 wib. (dan/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.