Semangat Sukses Ujian, MTsN 1 Kulon Progo Helat AMT

Kulon Progo (MTsN1KP) – Di tengah deras hujan, terdengar dengan lantang ucapan proklamasi belajar siswa-siswi MTsN 1 Kulon Progo. Suasana dingin karena hujan deras yang mengguyur sejak malam, tidak menyurutkan langkah mereka  untuk menguatkan azzam dalam menyukseskan Ujian Nasional. Bertempat di ruang kelas VIII yang diubah menjadi aula, MTsN 1 Kulon Progo menyelenggarakan Achievement Motivation Training (AMT), Rabu (4/3/2020). AMT yang kedua kalinya ini diselenggarakan masih dalam rangka memberi semangat kepada seluruh siswa siswi kelas 9 MTsN 1 Kulon Progo untuk lebih siap menghadapi Ujian Nasional yang akan diadakan pada bulan April mendatang.

Hadir sebagai motivator adalah Dosen IAIN Surakarta sekaligus Dosen Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Untung Margono,  bersama timnya memberi warna ceria di tengah siswa-siswi kelas 9 yang tengah khawatir menghadapi Ujian Nasional  2020.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I.  menyampaikan kepada seluruh siswa kelas 9 untuk tetap optimis dalam menghadapi Ujian Nasional.  “Man jadda wa jadda, barangsiapa yang mau bersungguh-sungguh pasti berhasil,” pesannya.

Siswa kelas 9 tampak antusias mengikuti kegiatan ini, semangat mereka terpancar dari tatapan mereka yang tampak berbinar optimis bahwa mereka pasti bisa sukses dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. “Acaranya bagus untuk menambah semangat menghadapi ujian sebagai wujud rasa syukur pemberian nikmat Allah kepada kita,” komentar Djiva Puspita siswa kelas 9D. (anm/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.