Tim Putri MTsN 1 Melaju ke Final Liga Bola Voli Pelajar Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Tim bola voli putri MTsN 1 Kulon Progo berhasil melampaui ekspektasi setelah mampu melaju ke partai final Liga Bola Voli Pelajar SMP/MTs Kulon Progo 2020. Target awal tim tersebut hanya masuk ke 4 besar saja. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I., mengungkapkan hal itu saat mendampingi timnya bertanding di Alun-alun Wates, Ahad (1/3/2020) pagi

“Target awal tim bola voli putri MTsN 1 Kulon Progo adalah masuk empat besar atau semifinal dan ternyata target itu sudah terlampaui dengan berhasil masuk babak final,“ ujarnya.

Tim bola voli putri  MTsN 1 Kulon Progo melaju ke final usai mengalahkan tim SMPN 1 Panjatan di semifinal. Kedua tim menampilkan permainan terbaik. Tim bola voli putri SMPN 1 Panjatan merupakan tim yang berasal dari kelas olahraga di sekolahnya. Sementara, tim bola voli MTsN 1 Kulon Progo berasal dari siswa terpilih yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di madrasah.

Pada set pertama, MTsN 1 Kulon Progo dengan cukup mudah mengalahkan SMPN 1 Panjatan dengan skor 25 – 17. Pada set kedua, SMPN 1 Panjatan melakukan permainan menyerang membuat kejar mengejar angka. Namun, MTsN 1 Kulon Progo tetap berhasil memenangi set kedua dengan skor tipis 25 – 22. Skor 2 – 0 untuk kemenangan MTsN 1 Kulon Progo.

Atas hasil ini, MTsN 1 Kulon Progo melangkah ke babak final dan akan berhadapan dengan MTsN 4 Kulon Progo, pada Minggu (8/03/2020) yang rencananya akan berlangsung di Stadion Cangkring.

Salah satu pelatih sekaligus guru olahraga MTsN 1 Kulon Progo, Marsidi, S.Pd. mengatakan bahwa kunci kemenangan dramatis selama babak penyisihan maupun semi final terletak pada ketenangan dan semangat para pemain. Mereka tak terbawa dengan ritme permainan lawan. “Kita berusaha tetap tenang walaupun lawan melakukan serangan bertubi-tubi. Semangat dan ketenangan pemain adalah kunci kemenangan mereka,” tegasnya.  (sep/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.