UAMBN-BK MAN 2 Kulon Progo Lancar

Kulon Progo (MAN2KP) – Memasuki hari kedua pelaksanaan UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer), berjalan lancar dan aman. Hanya ada sedikit catatan administrasi diskripsi pelaksanaan  khusus untuk MAN 2 Kulon Progo ini. Demikian disampaikan Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Hj. Kalimah, S.Ag., M.A., saat memonitoring pelaksanaan UAMBN-BK di Kampus 1 MAN 2 Kulon Progo, Selasa (10/3/2020).

“Memasuki hari kedua pelaksanaan UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional Berbasis Komputer), berjalan lancar dan aman. Hanya ada sedikit pengantar pelaksanaan  khusus untuk MAN 2 Kulon Progo ini yang perlu dibuat  oleh tim atau panitia ujian. Untuk lampirannya semua sudah lengkap disertakan,” ungkap Kalimah.

Lebih lanjut Kalimah juga berharap pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya nanti dapat maksimal. Kedepannya, siswa bisa memilih untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Hal ini sesuai dengan slogan MAN 2 Kulon Progo: Lulusan Siap Kuliah, Siap Kerja,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kurna Panca Dewi, S.Pd., M.Si.,mengatakan bahwa sebanyak 205 peserta ujian. Perinciannya untuk program MIPA 80 siswa, IPS 103 siswa, dan Agama 22 siswa, terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama Lab 1 berjumlah 35 siswa, Lab 2 dengan 34 siswa, dan Lab 3 sejumlah 34 siswa. Adapun persiapan komputer yang disediakan lebih dari cukup dan masing-masing Lab minimal mempunyai 2 komputer cadangan berikut servernya. Setiap Lab juga bersiap 1 proktor, 1 teknisi, dan 1 pengawas.

“Secara teknis Alhamdulillah tidak ada hambatan yang berarti. Untuk genset jika sewaktu-waktu listrik mati, kami juga siap. Kami juga selalu berusaha memastikan atau mengonfirmasi kedatangan seluruh peserta ujian agar tidak datang terlambat,” paparnya (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.