Undang Komite, MTs Negeri 1 Kulon Progo Sinergikan Program Kerja

Kulon Progo (MTsN1KP) – Kepala MTs Negeri 1 Kulon Progo mengundang tim Komite untuk melakukan koordinasi. Ini kali pertama dilaksanakan sejak Legiman menjabat Kepala Madrasah di MTs ini. Pertemuan tersebut untuk menyampaikan program kerja dan laporan kegiatan yang telah terlaksana. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, MSI menyampaikan hal itu di sela-sela rapat koordinasi di madrasah setempat, Selasa (3/3/2020)

“Hal ini saya lakukan untuk menyampaikan program kerja ke depan dan melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan pada periode lalu,” demikian disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Kulon Progo.

Dalam paparan dan sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Kulon Progo menyampaikan program kerja ke depan dalam masa jabatannya. Program kerja paling dekat adalah pemeliharaan gedung dan pengembangan perpustakaan, yang telah ditunjuk untuk segera mengikuti akreditasi perpustakaan di tahun 2021. Selain itu, juga dilaporkan capaian prestasi selama 2 bulan menjabat sebagai kepala madrasah. “Kami sampaikan bahwa selama 2 bulan di sini, prestasi yang telah diraih adalah juara 2 lomba futsal tingkat kabupaten dan mohon doa untuk tim putri yang masuk babak final lomba voli tingkat kabupaten. Selain itu, capaian prestasi di latihan UN tingkat kabupaten atau TPPU I dan II telah naik ke peringkat 13 dari seluruh SMP/MTs se-Kulon Progo. Semoga MTs Negeri 1 Kulon Progo semakin berprestasi ke depannya,” papar Legiman.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Komite MTs Negeri 1 Kulon Progo, Drs. H. Subardjo. “Dengan prestasi ini semoga semakin membawa nama MTs Negeri 1 Kulon Progo berkibar di Kulon Progo terutama di Kota Wates yang memiliki persaingan ketat dengan SMP-SMP sekitarnya,” kata Subardjo.

Selain itu, Pahid Mahmud Rais selaku anggota Komite menyampaikan selamat dan juga mengapresiasi prestasi ini. “Program-program sudah bagus, inovasi sudah terlihat. Tinggal meningkatkan prestasi-prestasi tersebut,” jelas Rais yang juga mantan Kepala MTs beberapa waktu yang lalu.

Rais juga berpesan agar kiprah kepala madrasahlah yang akan mewarnai kemajuan madrasah. “Untuk itu, peran ini harus selalu menjadikan motivasi kepala madrasah,” pesannya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pamitan dari Kepala Tata Usaha, Surandi, S.Pd.I. yang mulai 1 Maret 2020 dipindahtugaskan ke MAN 1 Kulon Progo digantikan oleh Sugeng Riyanto, S.Sos. sebagai Kepala Tata Usaha MTs Negeri 1 Kulon Progo yang baru. (smd/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.