Work From Home, Pengelola Keuangan Madrasah Rapat Daring

Kulon Progo (Dikmad)Work from home tidak mengurangi antusias Pengelola Keuangan Madrasah Kankemenag Kulon Progo untuk rapat dalam menyikapi edaran Kanwil Kemenag terkait antisipasi penyebaran covid-19. Rapat kali ini spesial, karena dilaksanakan di rumah masing-masing. Rapat dilaksanakan Senin (30/3/2020) pukul 09.00 WIB diikuti oleh Perencanaan, Bendahara Kemenag dan BPP Dikmad, BPP MIN 1, 2 dan 3, juga Kepala MIN 1, 2 dan 3.

Rapat dipimpin oleh Noer Faidah, selaku perencanaan dengan memastikan peserta rapat sudah mulai online pada pukul 09.00 wib. Rapat kali ini membahas revisi anggaran DIPA karena kebijakan kanwil yang meniadakan ujian akhir bagi siswa kelas 6 MI untuk dialihkan pada anggaran untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di madrasah.

Noor Faidah selaku perencana Kankemenag Kulon Progo menyampaikan rapat melalui online lebih efektif dan efisien,  tapi sinyal menjadi kendala dalam rapat. “Rapat dengan online lebih efektif dan efisien, hanya saja masih terkendala sinyal,” ungkapnya.

Emha Fitri Astuti selaku bendahara Kankemenag menyampaikan bahwa pelaksanaan lebih tepat waktu, semua peserta mengikuti jalannya rapat awal hingga akhir, hemat waktu dan biaya. “Pelaksanaan lebih tepat waktu, semua peserta dapat mengikuti jalannya rapat dari awal hingga akhir serta hemat waktu dan biaya,” terangnya.

Kesimpulan akhir hasil koordinasi BOS hari ini : Anggaran Ujian berbasis komputer dialihkan untuk covid sesuai edaran bos terbaru ( proktor, konsumsi, transport, teknisi, pengawas), untuk Ujian madrasah masih dianggarkan 3 mapel karena sudah cetak soal, sedang yang lain dialihkan, Ujian Sekolah tetap dianggarkan penggandaan karena soal sudah dicetak, sedang anggaran konsumsi dialihkan.

 

Selanjutnya untuk PPDB tetap membutuh banner dan lain-lain  dialokasikan pada pos operasional, Bahan yang dibeli untuk tindak lanjut penanganan covid antara lain masker, hand sanitizer, hand soap, antiseptik, penambahan kuota internet , disinfektan, tank semprot, pemotong rumput. Madrasah dimohon segera menyampaikan RAB perubahan maksimal Kamis (2/4/2020), bisa via email atau WhatsApp.

“Demikian hasil koordinasi hari ini, atas perhatian dan kerjasama bapak/ibu sekalian kami ucapkan terima kasih,” pungkas Noer Faidah menutup rapat. (ags/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.