Antisipasi Corona, Tim Kapanewon Galur Lakukan Penyemprotan Disinfektan di MTsN 6 Kulon Progo


Kulon Progo (MTsN 6) – Sebagai upaya pencegahan Virus Covid-19, Tim Kapanewon Galur mengadakan penyemprotan Disinfektan di MTsN 6 Kulon Progo, Jumat (27/3/2020).

Tim Gabungan terdiri dari Sertu Sumidi (Babinsa Brosot), Serda Miskijo (Koramil), Aiptu Aris Suharyono (Polsek), Guntoro (Kapanewon) dan Budi Wiratmoko (Puskesmas) diterima Kepala Tata Usaha Sudaryati. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Brosot, Koramil 09 Galur Sertu Sumidi selaku pelaksana menjelaskan, penyemprotan yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Corona khususnya di Kapanewon Galur Kulon Progo. Seluruh sudut madrasah tidak luput dari sasaran penyemprotan mulai dari gerbang depan, pintu, jendela, ruang Kepala Madrasah, TU, guru, UKS, Musalla, seluruh kelas, perpustakaan, dan laboratorium IPA.

Penyemprotan yang dilakukan di Madrasah yang berada di Klampok Brosot Galur tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesehatan seluruh warga madrasah. “Tim Kapanewon Galur memiliki kewajiban moril turut membantu instansi yang ada di wilayah kami. Semoga ini memberi manfaat bagi madrasah,” jelas Sumidi.


Mewakili madrasah Sudaryati menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dari Kapanewon Galur yang telah melakukan penyemprotan. “Selama ini madrasah telah menjalin kerjasama yang baik dengan pihak Kapanewon, Koramil, Polsek, Puskesmas, dan KUA dalam berbagai even. Semoga ini tetap terus dapat terjalin di masa yang akan datang,” ucap Sudaryati.

Budi Wiratmoko dari Puskesmas menambahkan, semua pihak mesti secara bersama bahu membahu dalam penanggulangan pencegahan Covid-19.
“Sampai dengan detik ini, alhamdulillah Galur masih nihil tak ada yang terkena Corona. Ini harus kita jaga bersama, ” pesan Budi. (tan/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.