Cegah Covid-19, Warga dan Karyawan Semprotkan Disinfektan di MIN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan madrasah, warga sekitar MIN 2 Kulon Progo atau lebih dikenal dengan MIN Ngestiharjo yang beralamat di Dukuh, Ngestiharjo, Wates telah melaksanakan penyemprotan disinfektan selama dua kali.
Penyemprotan tahap pertama telah dilaksanakan Sabtu (28/3/2020) oleh warga RW.08. Pada tahap pertama penyemprotan dilaksanakan di seluruh luar ruangan. Sedangkan penyemprotan tahap kedua dilaksanakan oleh warga RT.19 dan RT.20 Selasa (31/3/2020) di seluruh ruangan madrasah setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa warga, komite, dan juga karyawan MIN 2 Kulon Progo.

 

Suwondo selaku dukuh pedukuhan Dukuh/ Dusun 2 mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan langkah preventif terhadap penyebaran virus yang semakin meluas. “Ini adalah wujud kepedulian masyarakat terhadap madrasah. Diharapkan ketika pembelajaran di madrasah sudah berjalan efektif, lingkungan madrasah sudah dalam keadaan bersih dan steril,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Irham Sutoto, ketua Rt 19. Ia mengungkapkan bahwa penyemprotan ini menjadi tanggung jawab bersama. ”Semoga dengan penyemprotan ini ingkungan madrasah menjadi sehat.dan terbebas dari virus Covid-19,” ungkap Irham.Terhadap kegiatan tersebut, Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. mengapresiasi kegiatan penyemprotan dan menyampaikan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya kepada warga dan semua yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan ini. “Mudah-mudahan setelah disemprot lingkungan madrasah menjadi lebih steril, sehat dan bebas dari Covid-19,” ujarnya.

“Mari kita saling membangun kerjasama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan madrasah,” imbuhnya. (fas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.