Keterampilan APHP MAN 2 Kulon Progo Bagikan Roti

Kulon Progo (MAN2KP) – Sebagai Madrasah Aliyah Keterampilan, MAN 2 Kulon Progo juga tak bisa tinggal diam dalam situasi sekarang ini. Aksi-aksi peduli Covid-19 yang digalang baik oleh lingkungan instansi maupun masyarakat semua bersatu memberikan empati. Beberapa hari setelah keterampilan Tata Busana memproduksi masker kain untuk disumbangkan kepada masyarakat, keterampilan APHP (Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian) tak ketinggalan turut beraksi. Hal itu disampaikan Kepala MAN 2 Kulon Progo, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. di Kampus 1 madrasah setempat, saat membersamai guru dan siswa yang akan melakukan aksi peduli Covid-19, Rabu (22/4/2020).

“Semoga hal yang dilakukan oleh siswa-siswi program keterampilan APHP MAN 2 Kulon Progo ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang saat ini dalam kesulitan karena terdampak Covid-19,” papar Khoiriyatun.

Sejumlah siswa yang dilibatkan dalam produksi adalah siswa kelas XII yang memang sudah bebas dari aktivitas belajar dari rumah. Berbekal skill yang diperoleh selama belajar dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu salah satu guru APHP, Umi Hidayati, SP. saat dikonfirmasi menyampakan bahwa anak-anak sudah mandiri. “Mereka membuat roti untuk dibagikan kepada masyarakat. Anak-anak sudah cukup mandiri, dengan didampingi alumnus yang sudah terbiasa terlibat dalam produksi APHP. Bahan dan alat baru yang digunakan sudah berstandar industri untuk berproduksi,” ujarnya.

Bingkisan dibagikan kepada warga sekitar madrasah yang kurang mampu, tukang becak, dan tukang ojek di sekitar Kampus 1. (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.