KUA Nanggulan dan MAN 2 Kulon Progo Maju Lomba Inovasi MenPAN-RB

Kulon Progo (Kankemenag) – KUA Nanggulan dan MAN 2 Kulon Progo maju lomba inovasi yang diselenggarakan MenPAN-RB. KUA Nanggulan berinovasi dengan Program Sistem Informasi Ketahanan Keluarga, dan MAN 2 melalui Program Life Skill. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., saat beraudiensi dengan Bupati Kulon Progo di ruang kerjanya, Jum’at (3/4/2020) pagi.

“Kami mengajukan KUA Nanggulan dan MAN 2 Kulon Progo untuk maju lomba Inovasi yang diselenggarakan oleh MenPAN-RB. KUA Nanggulan dengan Sistem Informasi Ketahanan Keluarga, dan MAN 2 Kulon Progo melalui Program Life Skill,” ungkap Kabag TU dihadapan Bupati.

“Untuk selanjutnya, kami sowan mohon dukungan dari Bupati agar nantinya KUA  Nanggulan dan MAN 2 dapat memberikan yang terbaik untuk Kemenag dan Kulon Progo,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kulon Progo, Sutedja mendukung penuh atas terpilihnya KUA Nanggulan dan MAN 2 untuk maju lomba Inovasi ke MenPAN-RB. Bupati berharap agar keduanya bisa memberikan yang terbaik bagi Kemenag dan Kulon Progo.

“Saya bangga dengan Program Sistem Informasi Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan di KUA Nanggulan. Ini telah memberi kontribusi untuk mewujudkan ketahanan keluarga di Kulon Progo. Dengan system layanan nikah yang cepat dan memuaskan, suscaten terintegrasi, pembinaan keluarga secara intens, berdaya secara ekonomi dan terwujudnya moderasi beragama,” tegas Bupati.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bahwa Program Life Skill di MAN 2 telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Bela-beli Kulon Progo, karena semua karya siswa menggunakan bahan dari Kulon Progo dan dijual untuk kebutuhan masyarakat di kabupaten ini juga. MAN 2 Kulon Progo adalah madrasah yang religious, professional, dan berjiwa entrepreneur,” terang Sutedja.

Selain Kabag TU Wahib Jamil, ikut hadir beraudiensi dengan Bupati antara lain Kepala Kankemenag Kulon Progo, Ahmad Fauzi, Kepala MAN 2 Khoiriyatun, Mantan Kepala KUA Nanggulan yang sekarang menjabat Kepala KUA Pengasih, Fariq Nur Rokhim. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.