Life Skill Pembelajaran Bermakna, MIMAGA Tugaskan Buat Poster

Kulon progo (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan melaksanakan pembelajaran daring sejak ditetapkannya Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY tentang Pengaturan Jadwal sistem Kerja ASN dan Sistem Pembelajaran di bawah Kanwil Kemenag DIY dalam rangka Pencegahan Covid-19 mulai Jum’at (20/3/2020) dan diperpanjangan sampai Selasa (21/4/2020) nanti.


Perpanjangan belajar di rumah tersebut tentu menuntut para guru MIMAGA untuk lebih kreatif dalam memberikan materi, agar siswa di rumah tidak bosan dan tidak jenuh dengan berbagai tugas yang diberikan oleh guru dalam belajar daring ini. Berkaitan dengan perpanjangan masa belajar di rumah ini seluruh guru MIMAGA diharapkan dapat mewujudkan pendidikan yang bermakna. Belajar bermakna ini dimaksudkan tidak hanya berfokus pada capaian akademik atau kognitif semata namun juga menekankan pada perkembangan life skill dan karakter.


Dalam upaya memberikan pendidikan life skill dan pendidikan bermakna kepada siswa-siswi MIMAGA, Kepala Madrasah Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd mengimbau semua guru mengajak kepada siswa dan orang tua di rumah untuk belajar dengan menugaskan setiap siswa membuat poster dengan tema menyesuaikan anjuran dari Kementerian Kesehatan yang bisa menjadikan aktivitas memahami pandemik covid-19 sebagai materi pembelajaran. “Materi yang bisa dipilih untuk membuat poster antara lain, mulai dari penjelasan tentang virus hingga langkah pencegahannya seperti mencuci tangan selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, tidak berjabat tangan , menggunakan masker, serta berbagai edukasi terkait pencegahan covid-19 ini,” ungkap Endah.


“Dengan diberikan tugas membuat poster ini seluruh guru MIMAGA berharap semua siswa memiliki wawasan tentang apa yang terjadi di sekitarnya dan mampu melindungi dirinya dalam masa pandemi covid-19 ini dengan tak lepas selalu berdoa kepada Allah dan selalu rajin beribadah setiap waktu, tidak lupa sholat lima waktu, selalu melaksanakan sholat dhuha dan tadarus pagi dalam pembiasaan rutin sehari hari dan tetap menjadi tugas yang harus dilaporkan siswa kepada guru kelas masing-masing,” pungkasnya.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat.  (ama/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.