MAN 2 Kulon Progo Ikuti Lomba Inovasi MenPAN-RB

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) dikenal sebagai madrasah yang memberikan pendidikan begitu lengkap. Disamping pendidikan umum dan agama, madrasah tersebut juga memberikan bekal keterampilan bagi peserta didiknya. Adanya pendidikan lifeskill yang diterapkan, telah banyak melahirkan inovasi dari madrasah tersebut sehingga mampu membanggakan Kementerian Agama, Kabupaten Kulon Progo bahkan Provinsi DIY.
Melalui program lifeskill yang ada di madrasah, MAN 2 Kulon Progo terpilih sebagai madrasah yang akan mengikuti perlombaan inovasi dengan penyelenggara MenPAN-RB. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., saat beraudiensi dengan Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja di ruang kerjanya, pada hari Jum’at (3/4/2020) pagi.


Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja mendukung penuh atas terpilihnya MAN 2 Kulon Progo untuk maju lomba inovasi ke MenPAN-RB. Bupati berharap MAN 2 Kulon Progo bisa memberikan yang terbaik bagi Kementerian Agama DIY dan Kulon Progo juga.

“Saya Sutedja, Bupati Kulon Progo, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bahwa program lifeskill pada MAN 2 Kulon Progo yang mendukung program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Bela-beli Kulon Progo, karena semua karya siswa menggunakan bahan dari Kulon Progo dan dijual untuk kebutuhan masyarakat Kulon Progo. MAN 2 Kulon Progo religius, profesional, dan berjiwa entrepreneur,” terang Bupati di ruang kerjanya.

Selain Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil DIY Wahib Jamil yang ikut hadir beraudiensi ke Bupati Kulon Progo yaitu Kepala Kankemenag Kulon Progo, Ahmad Fauzi, Kepala MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, dan Mantan Kepala KUA Nanggulan yang sekarang menjabat Kepala KUA Pengasih, Fariq Nur Rokhim. (pan/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.