MIN 1 Kulon Progo Selenggarakan Program Penjaringan Minat Masuk Madrasah

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam menghadapi tahun pelajaran 2020/2021, MIN 1 Kulon Progo menyelenggarakan program penjaringan minat masuk madrasah. Tujuan program ini untuk mengetahui seberapa banyak siswa yang tertarik dengan pendidikan di madrasah.  Program ini dipaparkan oleh Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd.I. Sabtu (18/4/2020).

“Tujuan dari program penjaringan minat masuk madrasah di MIN 1 Kulon Progo adalah untuk mengetahui seberapa banyak siswa yang tertarik dengan pendidikan di madrasah. Sebagai langkah awal, sebelum penerimaan peserta didik baru, kita akan menyelenggarakan program penjaringan minat masuk madrasah,” ujarnya.

“Berhubung saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka program penjaringan minat masuk madrasah ini dilakukan secara online. Persiapan-persiapan pun dilakukan. Mulai dari pembuatan banner dan formulir penjaringan minat masuk madrasah secara online,” imbuh Widodo.

R. Agus Madin, S.Pd. selaku Ketua Program menyampaikan bahwa penjaringan minat masuk madrasah di MIN 1 Kulon Progo sudah dibuka sejak Rabu (15/4/2020) dan akan berlangsung hingga Selasa (9/6/2020) mendatang. Ia juga berharap agar seluruh guru dan karyawan MIN 1 Kulon Progo dapat bekerjasama semaksimal mungkin untuk menyukseskan program ini. “Dalam waktu yang relatif singkat ini, semua personel madrasah harus bekerjasama dalam melaksanakan program penjaringan minat masuk MIN 1 Kulon Progo agar dapat berjalan dengan lancar,” pintanya.

Dalam tahun ajaran ini MIN 1 Kulon Progo membuka dua rombongan belajar. Artinya MIN 1 Kulon Progo memiliki kuota calon siswa baru sebanyak 56 anak. Sebagai daya tarik, MIN 1 Kulon Progo memiliki fasilitas pembelajaran yang cukup lengkap. Mulai dari ruang kelas yang representatif, laboratorium agama, perlengkapan belajar yang memadai, ruang perpustakaan, koperasi sekolah, kantin, dan hotspot area.

Selain itu, MIN 1 Kulon Progo juga menawarkan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan diri. Kegiatan ekstrakurikuler meliputi pramuka, Tahfidhul Quran, Baca Tulis Al Quran (Batuha), Seni baca Al Quran (Qiro’ah), Qasidah Al Jamilah, musik, seni bela diri taekwondo, batik, drumband, dan hadroh. Sedangkan kegiatan pengembangan diri meliputi Patroli Keamanan Sekolah, bahasa inggris, dan dokter kecil. (rat/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.