Peduli Covid-19, MTsN 2 Kulon Progo Bagikan 125 Paket Sembako


Kulon Progo (MTsN2KP) – Meskipun Work From Home (WFH) telah diberlakukan sejak akhir Maret 2020 di wilayah DIY, berita penyebaran Covid-19 bukannya semakin menurun. Berbagai media massa maupun media sosial banyak mengekspos makin bertambahnya warga masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19. Daerah atau wilayah yang dinyatakan zona merah semakin bertambah. Berita tersebut mendorong masyarakat membuat aturan-aturan baru. Aturan-aturan tersebut semakin membatasi ruang gerak dalam melakukan aktivitas, termasuk kegiatan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian keadaan ekonomi masyarakat juga terganggu. Banyak warga masyarakat harus tetap berada di rumah dan tidak dapat mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Kenyataan yang demikian merupakan sebuah keprihatinan dari semua pihak. Hal itu menggugah MTsN 2 Kulon Progo untuk berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd melalui grup WhatsApp madrasah menyampaikan perlunya memberikan sekedar bantuan kepada warga MTs. “Dalam situasi yang seperti ini, kita mesti peduli. Oleh karena itu, kita akan memberikan sekedar bantuan kepada warga yang meliputi siswa, guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT), serta masyarakat sekitar. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini nanti bermanfaat bagi mereka,” ungkap Dwi Putranto.

Yuli Tiga Pratuti, S.Pd. M.Sc. waka sarana prasarana didampingi Najmudin, S.Pd. M.Pd. waka humas sebelum membagi paket sembako menyampaikan bahwa situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk mengundang warga ke madrasah, sehingga bantuan akan diantar langsung ke penerima. “Dalam situasi yang sekarang ini kita tidak mungkin mengundang warga untuk mengambil paket sembako ke madrasah. Kita mesti mengantar paketan ini ke rumah warga,”  terangnya.

Dua waka tersebut memimpin langsung pemberian paket sebako dengan mengantar ke rumah siswa, GTT dan PTT, serta warga sekitar. Sembako yang disiapkan sebanyak 125 paket. Penyerahan paket sembako dilaksanakan Senin (27/4/2020). Beberapa guru dan pagawai Tata Usaha membantu pelaksanaan pemberian sembako tersebut.

Kegiatan penyerahan paket sembako dikelompokkan berdasarkan masing-masing wilayah. Kegiatan penyerahan tersebut berakhir sebelum waktu zuhur. Penyerahan terakhir berada di wilayah Jati Malang, Purworejo. (jul/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.