Peduli Warga Sekitar, MTsN 5 Kulon Progo Bagikan Bantuan Sembako

Kulon Progo (MTsN5KP) – Wabah Covid-19 telah berdampak luas pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah aspek ekonomi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar madrasah, MTsN 5 Kulon Progo yang berada di Sidoharjo, Samigaluh memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga di seputar madrasah setempat, Sabtu (18/04/2020).

Paket sembako diberikan langsung oleh Kepala Madrasah, Asnah Al Amien, S.Ag. M.S.I. Kamad berharap agar bantuan sembako ini bisa meringankan beban ekonomi yang dialami warga selama wabah  Covid-19. “Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari bapak ibu sekeluarga selama wabah ini,” tutur Asnah.

Sementara itu warga yang menerima bantuan merasa sangat senang dan berterimakasih kepada pihak madrasah. Mashuri, sebagai perwakilan warga juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya.
“Terimakasih atas paket sembako yang telah diberikan oleh MTsN 5 Kulon Progo, semoga berkah dan menjadi ladang pahala bagi bapak ibu semua,” ungkapnya.

Dana untuk pengadaan bantuan paket sembako ini salah satunya berasal dari sumbangan sukarela para pendidik dan tenaga kependidikan di MTsN 5 Kulon Progo. Hal ini mengingat warga sekitar madrasah yang rata-rata berpenghasilan rendah, sehingga muncul ide dan keinginan menyumbangakan sebagian rezeki untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako dipilih sebagai bantuan karena merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan setiap hari.

Lebih lanjut, penerima bantuan paket sembako ini bukan hanya warga sekitar, tetapi juga pegawai madrasah yang berstatus bukan PNS. Ini juga sebagai bentuk kepedulian madrasah kepada para pegawainya.  Wabah Covid-19 ini memang memberikan dampak yang luar biasa terutama dalam sektor ekonomi. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak pertokoan dan pusat perbelanjaan umum yang sepi atau bahkan tutup. Sehingga banyak orang yang tidak memperoleh penghasilan selama wabah ini. Inilah yang mendorong banyak instansi termasuk MTsN 5 Kulon Progo untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian atas nama kemanusiaan. (mic/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.