PPDB Online, MTsN 4 Kulon Progo Buka Rintisan Kelas Peminatan Olahraga

Kulon Progo (MTsN4KP) – Bangun optimisme di tengah keprihatinan atas pandemi wabah Covid-19, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru 2020 telah mulai selenggarakan PPDB online. Siasati kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi, panitia tak ingin kehilangan momen untuk menerima calon peserta didik tahun ajaran 2020/2021. Tak mendapatkan kesempatan untuk promosi secara langsung, panitia berinisiatif menggunakan semua media sosial yang ada mulai dari Whatsapp, facebook, dan juga Instagram.

Widayati, S.Pd. selaku Ketua Panitia, Kamis (23/4/2020) menjelaskan sistem PPDB tahun ini. Memang ada yang istimewa, sebab tahun ini MTsN 4 Kulon Progo akan membuka satu kelas sebagai rintisan peminatan olahraga. Sejalan dengan progam unggulan yang selama ini telah menjadi andalan dan ciri khas dari MTsN 4 Kulon Progo (madsanefour) yang berada di Jatimulyo, Girimulyo tersebut. “Tidak dipungkiri lagi, kalau potensi siswa kita  unggul di bidang olahraga, khususnya voli. Di tingkat kabupaten maupun provinsi, madsanefour mendapatkan kejuaraan,” ungkap Widayati.

Meski sifatnya rintisan, pihak madrasah telah berkomitmen untuk menjalankan program peminatan khusus olahraga bagi kelas tersebut. Terbukti, dari banyaknya siswa SD yang mendaftar, sebagian besar menginginkan untuk masuk dalam kelas rintisan peminatan olahraga. Calon peserta didik madsanefour yang menjangkau wilayah perbatasan DIY dan Jawa Tengah ini menjadi salah satu kekuatan yang unik.

Sukarlan, Kepala Madrasah mengungkapkan keinginannya bahwa madrasah sebagai sekolah berciri khas keagamaan, tentunya diharapkan dapat mewujudkan mimpi para orangtua, agar anaknya memiliki bekal keagamaan yang kuat. Akan tetapi sebagai sebuah lembaga pendidikan formal, madrasah pun tidak lepas dari ilmu dunia yang akan menjadi salah satu gerbang pengantar kesuksesan siswa MTsN 4 Kulon Progo kelak. “Tidak hanya shalih dan shalihah, akan tetapi membangun pribadi berkarakter unggul. Berprestasi akademik yang baik dan berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Sukarlan.

Masih tersisa kuota untuk satu rombel lagi, panitia terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putrinya. Panitia masih menerima calon peserta didik (calon siswa) MTsN 4 Kulon Progo tahun ajaran 2020/2021 dengan sangat mudah. Dapat mengikuti tautan http://gg.gg/ppdb_online_mtsn4_2020 atau menghubungi panitia via media sosial, setiap calon peserta didik dapat mendaftarkan diri dari rumah masing-masing. Apabila mengalami kesulitan, langsung dapat menghubungi panitia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tetap #dirumahaja dan tetap sehat. (siw/abi).

1 reply
  1. wida yati
    wida yati says:

    Madsanefourku Maju !
    Ayo maju bersama Madsanefourku !!!
    Adik2 kelas VI SD, ayo daftarkan diri Anda sebagai Siswa Baru Tahun 2020/2021 di :

    MTsN 4 Kulon Progo
    (Madsanefour)

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.