Rapat Daring, MAN 1 Kulon Progo Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Online

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo melakukan rapat daring yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Edi Triyanto, S. Ag., S. Pd., M. Pd pada Sabtu, (4/4/2020) mulai pukul 07.30 – 10.00 WIB, serta diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

Sebelum membahas materi pokok rapat, Edi Triyanto menghimbau kepada guru dan karyawan untuk selalu mengingatkan siswa agar selalu menjaga diri dengan mengikuti himbauan pemerintah menghadapi Covid 19 dengan melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak dan kontak fisik, serta menjauhi kerumunan orang banyak.

Selanjutnya, pembahasan agenda pokok dalam rapat daring tersebut terkait dengan Evaluasi Pembelajaran Online, PPDB dan Persiapan Penilaian Akhir Tahun. Dalam pembahasan tersebut, peserta rapat melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan pembelajaran online selama masa Lock Down.

“Kegiatan Pembelajaran Online untuk mata pelajaran kimia berjalan dengan baik, siswa aktif merespon tugas, meski terlambat dalam pengumpulan dikarenakan kendala sinyal,” ungkap guru mata pelajaran Kimia, Anhar.

Sementara Mustafid Enoukhad, guru mata pelajaran Fikih juga mengatakan bahwa respon siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan Whatsapp lebih aktif dari pada menggunakan aplikasi yang lain.

Menanggapi hal tersebut Edi berpesan agar pembelajaran selama masa Lock Down diharapkan selalu  memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tidak membebani mereka dalam pembelajaran dan senantiasa memasukkan pendidikan karakter agar tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Selanjutnya terkait dengan agenda PPDB, MAN 1 Kulon Progo akan meningkatkan kegiatan promosinya baik melalui media radio dan media online lainnya. Pembahasan terkait dengan Persiapan Penilaian Akhir Tahun pun direncanakan akan dilakukan secara online sebagai antisipasi diperpanjangnya masa Lock Down. (yan/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.