Resik-resik Satu Meter Paguyuban Orangtua, Jadikan MIMUHGA Lebih Bermakna

Kulon Progo (MIMUHGA) – Paguyuban orangtua kelas 1 dan pengurus komite, Guru piket melaksanakan kegiatan resik-resik di MI Muhammadiyah Garongan. Selasa (7/4/2020)  pagi.

Kegiatan resik-resik adalah kegiatan yang disepakati oleh warga MI Muhammadiyah Garongan dalam masa covid-19 selama bulan April 2020  yang akan dilaksanakan oleh paguyuban orangtua kelas 1 sampai dengan kelas 6. Jadwal bergilir perkelas paguyuban orangtua dan pengurus komite, serta guru yang berpiket pada masing masing kelas setiap Senin dan Kamis dengan tehnik kerja berpencar yaitu gerakan kerja berjarak satu meter antara satu dengan yang lain.

Jadwal kegiatan resik-resik ini menurut Ketua paguyuban orangtua wali kelas 1 Wakhid Nina Nuraminah  adalah kegiatan yang dapat meringankan program Madrasah agar MI menjadi bersih, sehat, indah selama putra putrinya tidak belajar di MI.

Ketua Komite, Ngadiman, S. IP senada dengan pendapat orangtua  menyatakan bahwa, kegiatan resik-resik MI yang  dilaksanakan secara bergilir oleh payuban orangtua bertujuan untuk mengupayakan  MI Muhammadiyah Garongan, halaman yang luasnya 1.795 m2 dapat bersih. Ngadiman juga mengapresiasi warga tentang kepedulian pada lingkungan sekitar pada masa covid-19 dengan tetap mengacu pada anjuran untuk menjaga jarak, menggunakan masker, tidak bersalaman dulu, mencuci tangan. Jadwal yang disepakati dengan target resik-resik diantaranya;  halaman atas untuk kelas 1, halaman bawah MI dan Green House UII untuk kelas 2,kelas3 dan kelas 4, dan halaman belakang MI untuk kelas 5,  serta halaman jalan masuk MI kelas 6.

“Kegiatan resik-resik satu meter untuk cinta dan peduli lingkungan MI Muhammadiyah Garongan yang dilaksanakan oleh orangtua paguyuban kelas 1 sampai dengan 6  juga sebagai bentuk  pembelajaran keteladanan orangtuanya dalam rasa empati lingkungan, memberi kasih sayang orangtua dengan kenyamanan belajar, rasa tanggungjawab bersama orangtua dan guru, rasa syukur  bersama, dengan tetap mengindahkan anjuran kesehatan  covid-19 untuk jaga jarak, jaga kondisi,  serta menjadikan  kerjasama antara MI Muhammadiyah Garongan dan orangtua lebih bermakna dimasa covid-19 ini ,”  ungkap Kepala Madrasah, Siti Nurhayati, M.S.I atas kegiatan tersebut.(sit/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.