Seksi Dikmad Kankemenag Kulon Progo Gelar Rakor PPDB

Kulon Progo (Kemenag) –  Tindaklanjuti rakor di Kanwil Kemenag DIY tentang PPDB on-line Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kulon Progo melaksanakan rakor Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara on-line pada Kamis (9/4/2020) bertempat di MAN 2 Kulon Progo, di Wates.

Meskipun masih berstatus Work From Home (WFH), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat pertemuan, yaitu menjaga jarak aman dan para peserta mengenakan masker, rakor ini dilaksanakan.


Selain membahas tentang PPDB Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Dra, Hj. Sulasmi, M.A, juga menyampaikan bahwa ketika memberikan tugas siswa selama belajar di rumah jangan sampai membebani siswa, kepala madrasah juga harus sering memantau bapak/ibu guru di madrasah masing-masing. “Ketika memberikan tugas siswa selama belajar di rumah jangan sampai membebani siswa, dan kepala madrasah juga harus sering memantau bapak/ibu guru dalam pelaksanaan tugasnya di madrasah masing-masing,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag D.I. Yogyakarta, Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum, menyampaikan agar tidak memaksa siswa untuk online bagi siswa yang tidak menjangkau jaringan online. “Jangan memaksa siswa untuk online bagi siswa yang tidak menjangkau jaringan online,” terangnya.

“Sedangkan untuk kelulusan, madrasah harus segera membuat kriteria kelulusan, dilampiri dengan berita acara, karena kriteria kelulusan tersebut tidak sesuai dengan yang tertera pada KTSP, akibat peniadaan ujian akhir,” tuturnya.


Dalam pelaksanaan PPDB, Anita Isdarmini mengajak siswa madrasah untuk juga masuk ke madrasah, dan yang menginput siswa juga madrasah di bawahnya karena sudah dengan online. “Mari gerakkan siswa madrasah untuk masuk madrasah, daftarkan juga melalui online dan prioritaskan siswa madrasah, dan madrasah juga tidak diperkenankan menolak siswa insklusi maupun yang berijazah paket A/B,” lanjutnya. (ags/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.