Work From Home, Pengelola BOS MIN 1 Kulon Progo Rapat Jarak Jauh

Kulon Progo (MIN1KP) – Menghadapi penyebaran virus covid 19, mengharuskan guru dan pegawai MIN 1 Kulon Progo untuk work from home. Tetapi hal itu tidak menyurutkan tim pengelola BOS MIN 1 untuk rapat tentang penggunaan BOS MIN 1 Kulon Progo. Rapat dilaksanakan Selasa (31/3/2020) malam. Rapat kali ini dilakukan dari rumah masing-masing menggunakan video call dan chat. Rapat dipimpin langsung oleh Widodo selaku Kepala MIN 1 Kulon Progo .

Rapat kali ini membahas tentang perubahan penggunaan dana BOS terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan madrasah. Rapat Tim pengelola BOS MIN 1 ini diikuti oleh Kepala Madrasah, Bendahara MIN, dan beberapa guru. Rapat membahas tentang pengalihan sebagian anggaran BOS  untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di lingkungan madrasah. Diantaranya untuk pengadaan sabun cuci tangan, hand sanitizer, alat semprot, dan masker. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan MIN 1 Kulon Progo.

“Rapat kali ini kita laksanakan dari rumah masing-masing. Untuk menghadapi makin menyebarnya Covid-19 sehingga kita harus segera mempersiapkan APD untuk mencegah penyebaran virus di madrasah kita,” ungkap Widodo.

”Alhamdulilah rapat ini kita juga melibatkan beberapa guru untuk saling mendukung dan memberi masukan tentang perkembangan madrasah,” tambahnya.

Mujiati selaku bendahara BOS madrasah menyampaikan bahwa “Rapat kali ini kita adakan secara daring, mengingat semua work from home. Kita sepakati bahwa anggaran untuk ujian sebagian dialihkan untuk penanganan penyebaran Covid-19 ini. Anggaran ujian hanya kita ambil untuk penggandaan soal saja. Alhamdulillah rapat bisa berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan hasil keputusan yang diharapkan,” ujarnya. (nas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.