Bersabar Untuk Meraih Lailatul Qadar

Sepertiga akhir di bulan suci ramadhan, Allah akan mengampuni dosa-dosa manusia, oleh karenanya lewat pembelajaran online ini para wali murid kita ajak untuk benar-benar memanfaatkan waktu di sepertiga akhir bulan ramadhan ini dengan memberikan uswah kepada putra-putrinya dengan cara
tetap berpuasa, salat tarawih berjamaah di rumah, mengajak anak bersedekah secara langsung, mengajak dan juga memberi contoh-contoh salat sunat, membayar zakat, sesekali mempraktikkan untuk dzikir malam di malam Lailatul Qadar, tentunya melihat banyak sedikitnya jamaah yang di masjid, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, bila hal itu belum memungkinkan bapak ibu wali cukup memberikan penjelasan tentang Lailatul Qadar dengan sederhana yang mengacu pada surat Al Qadar ayat 1-6.

Dengan demikian, bapak ibu wali akan lebih memperhatikan dengan cermat, penuh kasih sayang, kekeluargaan, dan kebersamaan dalam menyiapkan masa depan anak-anak untuk generasi bangsa di masa yang akan datang. Tentu tidaklah begitu mudah dalam pelaksanaannya, akan tetapi adanya usaha dari bapak ibu wali yang sekarang anak harus belajar online di rumah, pasti anak akan tambah mengerti karena situasi.

Dengan demikian rumah kita yang setiap hari ada bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan dihuni oleh keluarga yg salih dan salihah, tentulah menambah barokah dalam menjalani hidup ini. Demikian pula rumah itu akan becahaya karena para malaikat mendekati rumah tersebut.

Semoga keluarga kita termasuk dalam ranah barakah, sakinah, mawadah, warahmah, terjauh dari fitnah-fitnah, dan kita yang menjadi sang pemenang Lailatul Qadar.

Penulis: Rujito, S.Pd., M.Pd. (Kepala MI Muhammadiyah Kenteng, Kulon Progo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.