Di Tengah Pandemi Covid-19, MI Al Falaah Kaliwiru Bagikan Parsel Lebaran

Kulon Progo (MI Al Falah) – Sebagai bentuk pengobat rasa kangen antara pendidik dan tenaga kependidikan dengan peserta didik serta warga sekitar, MI Al Falah Kaibiru bagikan parsel lebaran. Meski di tengah pandemi Covid-19, sebagai bentuk ghirah semangat menjelang hari raya Idul Fitri parsel tersebut dibagikan. Kepala MI Al Falah Kaliwiru, Yeni Muharomah menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan pembagian parsel di madrasah setempat, Ahad (17/5/2020).

“Ini merupakan bentuk pengobat rasa kangen antara pendidik dan tenaga kependidikan kepada peserta didik MI Al Falah Muhammadiyah Kaliwiru dan masyarakat sekitar.  Meski di tengah pandemi dengan jaga jarak secara bergantian madrasah membagikan parsel sebagai bentuk penyaluran ghirah semangat menjelang hari Raya idul Fitri. Hal itu  juga sebagai bentuk apresiasi siswa yang terus semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sunnah di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Selain kepada peserta didik, parsel lebaran juga dibagikan kepada komite dan tokoh masyarakat sekitar. Parsel ini berasal dari sebagian infak dan sebagian laba usaha Madrasah.  “Hal ini untuk memberikan pelatihan bahwa MI Al Falaah muhammadiyah kaliwiru merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dengan pendekatan contectual teaching learning (ctl).  Pembelajaran yang memberikan manfaat bagi siswa sesuai dengan keadaan lingkungan yang sedang dihadapi. Menghadapkan permasalahan pada kehidupan nyata dan bagaimana cara siswa menghadapinya,” pungkas Yeni. (ymr/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.