Gurpeg MAN 2 Kulon Progo Ikut Langitkan Doa dari Rumah

Kulon Progo (MAN2KP) – Dalam rangka mendoakan Indonesia bebas dari Covid-19 dan membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan, pemerintah menyelenggarakan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan untuk keselamatan negeri, Kamis (14/5/2020). Acara dipimpin langsung presiden dan wapres, tokoh lintas agama, dan disaksikan masyarakat Indonesia secara langsung melalui TVRI dan RRI serta Youtube, FB, dan IG Kemenag.

Menyikapi hal ini Kepala MAN 2 Kulon Progo meneruskan pesan dari Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. agar seluruh pimpinan satker/unit kerja untuk dapat mengimbau dan melakukan pemantauan kepada semua pegawai di lingkungannya agar mengikuti acara tersebut. Guru Pegawai MAN 2 Kulon Progo pun berbondong-bondong melaporkan aktivitasnya di rumah saat menyimak atau mengikuti acara demi acara.

“Lukman MAN 2 Kulon Progo, Hadir…Mudah-mudahan pandemi ini segera sirna dari bumi pertiwi ini sehingga bisa beraktivitas normal lagi seperti biasanya,” demikian komentar Akhmad Lukman Hakim, S.Hum., guru mapel Bahasa Arab yang juga diamanati sebagai pendamping siswa putra boarding di kampus 1.

Sama seperti Lukman, Supriyanto selaku pegawai Tata Usaha MAN 2 Kulon Progo juga ikut andil absen dan memberi komentar agar Covid-19 segera berakhir di laman youtube pada chat live yang dibuka secara umum.

“Terima kasih kepada seluruh guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo yang telah mengikuti kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan. Meski diikuti dari rumah, mudah-mudahan apa yang kita aminkan bersama dikabulkan Allah SWT. Jangan lupa kepada Bapak Ibu agar mengisi daftar hadir acara tersebut di link yang sudah dipersiapkan,” ungkap Kamad Khoiriyatun di akhir acara melalui WA Group MAN 2 Kulon Progo. (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.