Guru dan Siswa MTsN 6 Kulon Progo Lolos Menulis Puisi Corona

Kulon Progo (MTsN6KP) – Sebanyak 6 guru dan siswa MTsN 6 Kulon Progo berhasil lolos menulis puisi tentang Corona dan akan segera terbit menjadi Buku dengan judul “Untuk Kita Yang Sedang Berjuang.” Pembuatan buku tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Yuk Menulis (KYM), Klaten pimpinan Vitriya Mardiyani.

Guru Seni Budaya MTsN 6 Kulon Progo (Madenaku), Drs. Sutanto menjelaskan, dari madrasahnya ada 6 yang lolos. Tiga guru yang lolos: Drs. Sutanto (Hadirnya), Nursinah, S.Pd. (Datangmu Membawa Pilu), Marwati, S.Pd. (Corona). Sedangkan 3 siswa yang lolos: Ananda Vanessa Maharani (COVID-19), Yodha Adiwidia Baskara (Corona), Hafna Nashifatul Azkiya’ (Datangmu Membawa Pilu).

Sutanto bertindak selaku koordinator yang bertugas mencari 9 peserta lain sebagai anggota timnya. Sedangkan 4 peserta di luar madrasahnya yang juga lolos adalah : Ruri Swandari,S.Pd. (Guru MTsN 5 Bantul) dengan judul Asa Tertahan, Yustini Arti, S.Pd. (Guru MTsN 2 Bantul) dengan judul Ramadhan di antara corona, Rita Wahyuningsih, S.Pd. (Guru MTsN 5 Bantul) dengan judul Hadirmu Tanpa Sapa, dan Mutho’atul Badriyah, S.Pd.I, M.Pd. (Guru MI Ma’arif Sangon) dengan judul Hai Cov.

“Secara keseluruhan ada 1080 penulis yang terlibat dalam pembuatan buku ini. Mereka berasal dari Sabang sampai Merauke. Pokoknya asyik bisa ikut bareng nulis, dan jadi ketagihan ikut nulis terus bersama komunitas KYM,” terang Sutanto.

“Adanya pembelajaran jarak jauh telah memberikan manfaat postif bagi guru dan siswa, karena banyak kesempatan untuk ikut berbagai macam seminar, workshop, maupun pembuatan buku,” imbuhnya. (tan/abi)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.