Keterampilan Tata Busana MAN 2 Kulon Progo Berbagi Masker

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) membagikan lebih dari 800 masker kepada masyarakat dan tenaga kesehatan. Masker tersebut berasal dari hasil produksi siswa Keterampilan Tata Busana MAN 2 Kulon Progo, ditambah donasi dari guru dan pegawai. Kegiatan berbagi masker tersebut dilaksanakan Rabu (6/5/2020).

Masker dibagikan di delapan titik yakni Jamaah Masjid di Klayonan Wates, Warga Kalurahan Hargotirto Kokap, RSU Kharisma, Puskesmas Wates 1, Puskesmas Panjatan 1, Pasar Pagi Wates, Citra Paramedika Giripeni, dan Warga Anjir Hargorejo Kokap yang sedang di karantina. Beberapa titik merupakan daerah karantina, sedangkan RSU dan puskesmas penerima adalah rumah sakit yang jarang memperoleh bantuan. Adapun pasar pagi, berdasarkan keprihatinan guru dan pegawai madrasah mengenai keadaan penjual dan pengunjung pasar yang sebagian besar belum menggunakan masker. Pembagian masker dilakukan langsung ke titik sasaran dengan mengikuti protokol yang berlaku.

Disela-sela kesibukannya, Kepala MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian madrasah kepada masyarakat. “Pembagian masker bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penularan Covid-19. Mengingat masih banyak pedagang dan pengunjung pasar, pengguna fasilitas umum maupun fasilitas kesehatan yang tidak mengenakan masker,” ujarnya.

“Walaupun tidak seberapa, semoga masker yang telah didonasikan dapat memberikan manfaat dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” harap Khoiriyatun.

Sementara itu, para pedagang Pasar Pagi Wates yang belum mempunyai masker merasa senang mendapat masker gratis. Mereka langsung memakai masker yang diberikan oleh MAN 2 Kulon Progo. (rid/est/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.