MAN 1 Kulon Progo Rapat Kelulusan Siswa Lewat Google Meet

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Masih dalam suasana Work From Home, rapat kelulusan siswa kelas XII diadakan MAN 1 Kulon Progo secara daring, Jumat (1/5/2020) pagi. Dengan menggunakan Google Meet rapat kelulusan dapat terlaksana dengan lancar dipandu oleh waka kurikulum madrasah H. Iwan Budi Cahyono, M. Pd.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa rapat kelulusan siswa dilakukan dengan cara yang berbeda. “Rapat kelulusan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi darurat corona, namun demikian tidak menghalangi guru madrasah untuk mengadakan rapat membahas nasib kelas XII,” tuturnya.

Siswa kelas XII berjumlah 203 siswa yang terdiri dari jurusan IPA (3 kelas), IPS (3 kelas) dan IIK /Keagamaan (1 kelas). Melihat kriteria syarat kelulusan yang ditetapkan, dinyatakan bahwa semua siswa madrasah dinyatakan lulus 100%. Mereka telah menuntaskan belajar di madrasah selama enam semester, mengikuti semua ujian yang diadakan, dan mempunyai sikap baik.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan itu sendiri dilakukan pada hari berikutnya, Sabtu (2/5/2020) dini hari setelah sahur. Pengumuman dikordinir oleh masing-masing wali kelas melalui email dan WAG. Bagi siswa yang membutuhkan SKL (Surat Kelulusan) dapat diunduh pada aplikasi yang telah disediakan ataupun datang ke madrasah sesuai jadwal yang telah ditentukan dan mematuhi SOP dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak sosial. (dwi/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.