MIM Kenteng Ikuti Halal Bi Halal Virtual

Kulon Progo (MIMKenteng) – Di bulan Syawal ini tentunya perlu dimanfaatkan untuk saling memaafkan satu sama lain. Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo yaitu Halal Bi Halal bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta secara virtual, yaitu melalui fasilitas teknologi aplikasi Zoom Meeting yang berlangsung Jumat (29/05/2020) siang.

“Acara ini dihadiri olah banyak partisipan, kurang lebih mencapai 241 peserta yang diantaranya yaitu Kasubabbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA Kapanewon, Pengawas Madrasah dan Pendidikan Agama, Kepala MA, MTs, MI, Kepala TU MAN dan MTsN, Penghulu, Penyuluh dan ASN Kantor Kementerian Agama se-Kabupaten Kulon Progo,” papar Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih.

Rujito, S.Pd.I, M.Pd. selaku Kepala MI Muhammadiyah Kenteng menyampaikan bahwa kegiatan syawalan virtual ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat. “Kegiatan ini baru untuk kami, sesuai dengan surat undangan yang sampai lewat Whatsapp Group, langsung kami informasikan kepada seluruh guru dan karyawan MI Muhammadiyah Kenteng supaya turut serta mengindahkan acara yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo. Ada yang secara mandiri lewat smartphone, ada juga yang menggunakan laptop di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Ikrar syawalan disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. dan juga mewakili segenap keluarga besar Kemenag Kabupaten Kulon Progo berikrar untuk saling memaafkan kesalahan satu sama lain karena sesuai dengan perintah Allah SWT yang tertulis dalam QS AL Imran : 133 dan QS Al-Baqarah : 183.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan bagus untuk diapresiasi.  “Kankemenag Kulon Progo sudah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selama Work From Home untuk sekolah di bawah Kemenag Kabupaten Kulon Progo juga dilaksanakan dengan tugas-tugas yang tidak memberatkan siswa, dan tetap menyenangkan walau hanya belajar di rumah, selain itu juga tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yaitu dengan menjaga pola hidup bersih, rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak,” ucap Kakanwil.

“Selama masih dalam masa pandemi Covid-19 bukan berarti tidak dapat produktif, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sekarang sudah canggih, kegiatan apapun yang sebelumnya dilaksanakan secara langsung, sekarang dapat diakses secara online di rumah, kita sama-sama berikhtiar dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali berkegiatan seperti sedia kala,” pungkas Edhi. (ras/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.