Peduli Covid-19, MI Al Falah Kaliwiru Salurkan Bantuan

Kulon Progo (MI Al Falah)Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa begi perekonomian umat manusia terutama bagi kurang mampu. Bukan karena malas bekerja tetapi anjuran untuk stay at home membuat mereka tidak bisa mengais rizki dari luar. Kebanyakan masyarakat yang tergolong ekonomi lemah merupakan warga yang bermata pencaharian buruh. Mereka membutuhkan sentuhan tangan para dermawan untuk menjaga kelangsungan hidup.

MI Al Falah Muhammadiyah Kaliwiru bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Kulon Progo menyalurkan bantuan berupa bahan pangan ke warga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (12/5/2020).

Kepala MI Al Falah Muhammadiyah Kaliwiru, Yeni Muharromah, S.Pd. menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut untuk melatih anak didik agar memiliki jiwa sosial. “Peserta didik dilatih untuk memiliki jiwa sosial dan menjalin jaringan untuk kemaslahatan bersama. Menyisihkan sebagian uang jajan untuk diinfakkan, yang tujuannya berbagi dengan warga kurang beruntung,” terangnya.

“Semoga dengan program ini mampu menjadikan peserta didik yang memiliki karakter sesuai program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo khususnya karakter untuk bisa berbagi, gotong royong mengentaskan kemiskinan di lingkungan sekitar. Disamping itu juga menerapkan slogan Kementerian Agama Ikhlas Beramal,” pungkas Yeni. (ymr/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.