Peduli Covid-19, MI Maarif Kokap Salurkan Bantuan

Kulon Progo ( MI Ma’arif Kokap) – Dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Baik kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan ekonomi. Perekonomian melemah dirasakan oleh masyarakat terutama bagi yang kurang mampu. Perekonomian melemah karena adanya anjuran untuk tetap berada di rumah demi pencegahan perluasan penularan Covid-19.

MI Ma’arif Kokap menghimpun dana dari seluruh guru, kemudian dikelola secara mandiri, dan disalurkan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu serta siswa yatim/piatu dari MI setempat. Kegiatan penyaluran dana diwujudkan paket sembako dilaksanakan Senin (11/5/2020).

Kepala MI Ma’arif Kokap, Asrorudin mengungkapkan bahwa aksi tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar, serta bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup mereka. “Tujuan penyaluran sembako adalah membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kurang mampu sekaligus wujud kepedulian MI Ma’arif Kokap terhadap lingkungan sekitar dan membiasakan berusaha menyisihkan sebagian rizki untuk sesama manusia demi kemaslahatan umat,” tegas Asrorudin.

Adapuni isi dari paket bantuan sembako terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1kg , gula pasir 1 kg, dan mie kuning 3 bungkus. Penyaluran paket sembako diberikan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi rumahnya.

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban hidup bagi mereka yang kurang mampu,” pungkas Asrorudin. (bnt/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.